Meski Dibekap Cedera, Atlet Dansa Bersaudara Sumbang Medali Perak untuk Sulsel di PON 2024

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

11 September 2024 17:07 11 Sep 2024 17:07

Thumbnail Meski Dibekap Cedera, Atlet Dansa Bersaudara Sumbang Medali Perak untuk Sulsel di PON 2024 Watermark Ketik
Ade Tri Putra Kadiaman dan Anastasya Kadiaman saat penyerahan medali perak PON 2024 (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KETIK, MAKASSAR – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) menambah perolehan medari perak dari tim atlet dansa pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 yakni pada kategori pre amateur.

Menariknya, gelar tersebut berhasil didapatkan atlet dansa bersaudara Ade Tri Putra Kadiaman dan Anastasya Kadiaman. 

Keduanya menjadi yang terbaik kedua pada partai final yang berlangsung di Santika Dyandra Hotel and Convention, Medan, Selasa, 10 September 2024.

Ade Tri Putra Kadiaman mengaku senang dsn bangga bisa meraih gelar tersebut. Karena persaingan di kategori pre amateur tidak mudah.

Para peserta yang ikut pada kategori ini merupakan para juara di babak kualifikasi. Seperti Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

"Perasaannya pasti senang dengan pencapaian yang tidak mudah. Ini hasil terbaik yang bisa didapatkan," kata Ade Tri Putra.

Perjuangan keduanya semakin sulit karena adiknya, Anastasya Kadiaman juga tengah dibekap cedera dan harus didampingi fisioterapis. Namun, kondisi itu tak mengurangi semangat mereka.

"Saya minta selama bertanding tim fisioterapi itu ada menemani, karena saya tahu adik saya akan terus kesakitan," jelasnya.

Keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan orang tua mereka. Sehingga keduanya memiliki jiwa kompetitif untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Sementara Ade Tri Putra Kadiaman masih akan bertanding pada kategori FFA Cha Cha Cha pada pada 12 September. Ia berharap bisa menambah koleksi medali untuk kontingen Sulsel.

"Selain saya, jadi masih ada atlet lagi yang bertanding mudah-mudahan kita mengumpulkan medali khususnya emas," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PON 2024 Dansa Ade Tri Putra Kadiaman Anastasya Kadiaman