Mudahkan Pengguna, WhatsApp Hadirkan Filter Chat Terbaru

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

18 April 2024 07:15 18 Apr 2024 07:15

Thumbnail Mudahkan Pengguna, WhatsApp Hadirkan Filter Chat Terbaru Watermark Ketik
Fitur Filter Chat yang baru saja diluncurkan WhatsApp. (Foto: Dok. WhatsApp)

KETIK, JAKARTA – Sebagai platform chatting terbesar didunia WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur menarik untuk mmepermudah penggunanya. Terbaru aplikasi besutan Meta tersebut meluncurkan filter chat baru.

Fitur ini berguna agar para pengguna lebih mudah dalam menemukan pesan yang dicari tanpa harus melakukan scrolling dari atas ke bawah. Dengan fitur ini pencarian pesan anda akan semakin mulus, cepat dan mudah.

Untuk memulai, kamu dapat memilih antara tiga filter yang akan muncul di bagian atas daftar chat, yakni Semua, Belum Dibaca, Grup. 

Ketiganya dapat dipilih hanya dengan satu ketukan. Berikut keterangan tiga filter tersebut.

1. Default 

Untuk filter default akan menampilkan semua pesan anda, mulai dari yang terbaru hingga terlama. Pesan yang ditampilkan mulai dari pesan personal, grup hingga pesan yang belum dibaca.

2. Belum dibaca

Sesuai dengan namanya filter 'belum dibaca' ini menampilkan pesan yang belum sempat anda baca. Pilihan ini menampilkan pesan yang ditandai sebagai belum dibaca atau belum dibuka, sehingga dapat memprioritaskan tanggapan kamu.

3. Grup

Kini semua chat grup akan dikelola di satu tempat, sehingga mempermudah menemukan chat favorit. Baik itu grup keluarga maupun grup pekerjaan. Selain itu fitur ini juga akan menampilkan subgrup Komunitas.

Filter WhatsApp ini akan memudahkan orang-orang untuk tetap tertata dan menemukan percakapan yang paling penting, sembari membantu menavigasi pesan secara lebih efisien.

"Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting," tulis WhatsApp melalui keterangan resminya, Rabu (17/4/2024).(*)

Tags:

teknologi whatsapp Fitur baru Filter Chat Meta