Nia Purnakania Resmi Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

2 September 2024 12:17 2 Sep 2024 12:17

Thumbnail Nia Purnakania Resmi Jabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Watermark Ketik
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Nia Purnakania. (Foto: dok pribadi)

KETIK, BANDUNG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung berganti dari Harjoko Sangganagara kepada Nia Purnakania. Kepastian penggantian ini terungkap dalam postingan Harjoko dari akun media sosialnya yang menyatakan kepemimpinannya di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung sudah berakhir.

"Buat kawan-kawan seperjuangan. Per 25 Agustus 2024, jabatan saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung sudah berakhir. Alhamdulillah genap lima tahun lebih sebulan," kata Harjoko, Senin (2/9/2024). 

Bahkan secara terbuka Haroko menyebut, penggantinya  adalah Nia Purwakania , anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan. 

"Hari ini Senin (2/9/24, )Teh Nia dilantik kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk yang kesekian kalinya. Selamat ya Teh," ucap Harjoko. 

Ia menuturkan, ayah dari Teh Nia adlaah Kang Yadi Srimulyadi yang kini menjadi anggota DPR RI, merupakan kawan seperjuangan dirinya.

"Dulu saat Kang Yadi menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, saya sebagai Sekretaris," kenang Harjoko. 

Nia Purnakania memang ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan setelah masa jabatan Harjoko habis per tanggal 25 Agustus 2024. Kini Nia terpilih menjadi ketua definitif per tanggal 25 Agustus 2024 berdasarkan SK dari DPP PDI Perjuangan, dengan masa jabatan hingga Kongres Nasional PDI Perjuangan pada tahun 2025.

Terpilihnya Nia sebagai ketua definitif tepat di moment penting terkait dukungan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024, hingga akhirnya PDI Perjuangan bergabung di Koalisi Bedas Lanjutkan dengan mengusung pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb.(*)

Tombol Google News

Tags:

nia purnakania pdi perjuangan pdi perjuangan kabupaten bandung