Pasang Bore Pile, Jalan Raya Juanda Ditutup Mulai 1 Mei 2023

Jurnalis: Marno
Editor: Rudi

2 April 2023 03:16 2 Apr 2023 03:16

Thumbnail Pasang Bore Pile, Jalan Raya Juanda Ditutup Mulai 1 Mei 2023 Watermark Ketik
Jalan Raya Juanda sisi selatan di perlintasan kereta api ini yang akan ditutup mulai 1 Mei 2023. (Foto: Google Map)

KETIK, SURABAYA – Rencana penutupan selama setahun Jalan Raya Juanda sisi selatan menuju Bundaran Aloha, yang sempat ditunda, akhirnya bakal dilakukan mulai 1 Mei 2023.

Penutupan jalan keluar dari Bandara Internasional Juanda itu dilakukan karena ada pengerjaan flyover Aloha untuk mengurai kemacetan yang selama ini sering terjadi di bundaran tersebut.

Rencananya pada 1 Mei 2023 petugas proyek akan memasang bore pile titik P5-B di dekat pos penjagaan pintu kereta api, Jalan Raya Juanda sisi selatan.

Pengendara dari Juanda ke Sidoarjo maupun Surabaya bakal dialihkan melewati frontage road (FR) Brigif Marinir bagian timur rel ke arah Gedangan.

Rencana penutupan ini disampaikan oleh Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Sidoarjo Rizal Asnan. "Sudah fix, ditutup mulai 1 Mei sampai seterusnya,’’ ujarnya dikutip JawaPos.com, Sabtu (1/3/2023).

Selama ini pengendara dari Jalan Raya Juanda menuju Surabaya melewati perlintasan kereta api sisi selatan, lalu memutar di Bundaran Aloha.

Mulai 1 Mei 2023, pengendara diarahkan melewati di frontage road (FR) Brigif Marinir bagian timur rel ke arah Gedangan. Arus lalu lintas di FR itu diprediksi padat dan macet. 

Karena itu, untuk menghindari kemacetan, Rizal Asnan menyarankan pengendara dari Jl Raya Juanda menuju Surabaya melewati jalan alternatif. Yakni Jalan tol Juanda atau Jalan Raya Pabean dan Jalan Raya Tropodo.

Sedangkan pengendara dari arah Surabaya yang menuju Bandara Juanda masih tetap bisa melewati Jalan Raya Juanda sisi utara, seperti biasa.

Sebelumnya penutupan akses Jalan Raya Juanda sisi selatan menuju bundaran Aloha akan ditutup mulai 22 Maret 2023. Namun, penutupan itu diundur 1 Mei 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan Raya Juanda Flyover Aloha Jalan Juanda Ditutup