Pembangunan Jalan Manyar Gresik Dimulai

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

30 Januari 2023 23:45 30 Jan 2023 23:45

Thumbnail Pembangunan Jalan Manyar Gresik Dimulai Watermark Ketik
Pembangunan Jalan Manyar Gresik menjadi 4 ruas segera dimulai. (Foto: Istimewa)

KETIK, GRESIK – Pembangunan Jalan Manyar Gresik menjadi empat ruas segera dimulai. Sesuai rencana, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) telah menyelesaikan lelang. Apabila tidak kendala, akhir Februari 2023 segera dilakukan pelebaran.

Camat Manyar Zainul Arifin menuturkan, terkait dengan pelebaran jalan ini, pihaknya telah menyiapkan lokasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Sosialisasi pelebaran Jalan Manyar sudah on progres untuk relokasinya. Sehingga, pekerjaan segera dimulai,” tuturnya, Senin (30/01/2023).

Sesuai skedul pelaksanaan pekerjaan dimulai Februari 2023 dan akan selesai 100 persen pada Agustus mendatang. Nantinya, pelebaran akan dilakukan hingga jembatan.

“Kami terus berusaha menyelesaikan relokasi. Dan BBPJN terus mempersiapkan pelebarannya,” kata Zainul.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN Jatim Sentot Wijayanto menyatakan saat ini lelang untuk pekerjaan konstruksi sudah selesai dilakukan. Namun pekerjaan belum bisa dimulai karena masih perlu melakukan survei lapangan.

“Kita perlu survei dulu sebelum dilakukan pekerjaan utamanya lahan yang akan dipergunakan untuk pelebaran jalan,” ungkapnya.

Setelah melakukan survei lanjut dia, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait adanya proyek pekerjaan. Sebab, pelaksanaan proyek kemungkinan besar akan menyebabkan kemacetan.

“Sosialisasi dulu terkait rencana pekerjaan kepada masyarakat. Ini karena akan menimbulkan kemacetan saat dilakukan pengerjaan,” kata Sentot.

Seperti diberitakan, BBPJN merencanakan di tahun pertama diupayakan mencapai 1 kilometer, kemudian dilanjutkan tahun depan hingga mencapai 3,7 kilometer. Pelebaran ini menggunakan dana APBN, 3,7 kilometer dilakukan secara bertahap. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jalan Manyar 4 ruas dimulai