Pemkab Blitar Gelar Wayang di Hari Jadi ke 700

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

5 Agustus 2024 15:45 5 Agt 2024 15:45

Thumbnail Pemkab Blitar Gelar Wayang di Hari Jadi ke 700 Watermark Ketik
Mak Rini saat pagelaran wayang peringatan Hari Jadi Blitar ke 700, Senin (5/8/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pemkab Blitar mengadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon “Wiji Dadi”. Acara digelar di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Tampak antusias warga Kabupaten Blitar hadir menyaksikan pagelaran wayang hingga usai. Pagelaran wayang semakin ramai dengan hadirnya bintang tamu Cak Percil Cs, Senin (5/8/2024). 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panjenengan semua, seluruh pihak yang telah mendukung dan berperan serta dalam mensukseskan seluruh rangkaian Hari Jadi ke-700 Blitar," jelas Bupati Blitar Rini Syarifah atau biasa dipanggil Mak Rini.

Mak Rini melanjutkan, dengan digelar pagelaran wayang kulit ini, harapannya kegiatan ini bisa menghibur masyarakat sekaligus upaya nguri-nguri budaya Jawa. Karena yang kita ketahui bahwa wayang kulit adalah salah satu kesenian tradisional Indonesia yang paling terkenal dan digemari.

“Kehadiran wayang kulit juga bagian untuk mendongkrak ekonomi masyarakat yang bermuara pada masyarakat yang maju dan sejahtera. Hal ini selaras dengan tema hari jadi ke-700 Blitar, yakni Kabupaten Blitar Maju dan Sejahtera,” ujarnya.

Mak Rini menambahkan, Euforia kebahagiaan 7 abad Blitar ini jangan membuat lengah ataupun berpuas diri khususnya bagi ASN. Karena tugas pekerjaan rumah kita masih banyak, sehingga perlu percepatan dan kolaborasi untuk menyelesaikannya antara lain masalah kemiskinan, kesehatan, stunting dan masalah sosial lainnya.

“Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Blitar agar program atau kegiatan serta pekerjaan rumah ini bisa cepat terselesaikan, dan membawa manfaat bagi kita semua,” pungkas Mak Rini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mak Rini Rini Syarifah pagelaran wayang Hari jadi Blitar ke 700 Blitar Kabupaten Blitar