Penampakan The Apurva Nusa Dua Bali, Venue Utama KTT G20

Editor: M. Rifat

15 November 2022 05:31 15 Nov 2022 05:31

Thumbnail Penampakan The Apurva Nusa Dua Bali, Venue Utama KTT G20 Watermark Ketik
The Apurva Kempinski Nusa Dua tampak dari luar. (Foto: Ketik.co.id)

KETIK, DENPASAR – Hari ini, Selasa 15 November pelaksanaan acara utama KTT G20 telah resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Sebanyak 20 Kepala Negara maupun Kepala Pemerintahan telah berada di Pulau Dewata, Bali.

Ketik.co.id secara langsung melaporkan dari kawasan The Apurva, Kempinski, Nusa Dua, Bali yang merupakan venua utama gelaran konferensi tingkat tinggi tersebut.

Dalam pengamatan Ketik.co.id pada Selasa pagi (15/11), saat acara berlangsung, pengamanan dari TNI maupun Polri begitu ketat di area lokasi tersebut. Berikut laporan suasana di sekitar lokasi acara.

Foto Pintu utama venue KTT G20. (Foto: Ketik.co.id)Pintu utama venue KTT G20. (Foto: Ketik.co.id)

The Apurva Kempinski Nusa Dua merupakan hotel bintang lima yang terletak di tepi tebing kawasan Sawangan Nusa Dua. Hotel ini resmi dibuka pada 1 Februari 2019.

Foto Suasana di pintu masuk utama venue KTT G20. (Foto: ketik.co.id)Suasana di pintu masuk utama venue KTT G20. (Foto: ketik.co.id)

The Apurva Kempinski resor memiliki 475 kamar, baik suite dan vila, dengan pilihan pemandangan tepi tebing dan pesisir pantai. Pemandangan lepas Samudra Hindia juga bisa terlihat dari Grand Ballroom tanpa pilar serta kapel berkapasitas 100 orang.

Foto Jalan menuju venue utama KTT G20. (Foto: ketik.co.id)Jalan menuju venue utama KTT G20. (Foto: ketik.co.id)

Apurva diambil dari Bahasa Sansekerta, yang berarti unik dan megah. Salah satu fitur arsitektur yang terpengaruh budaya Bali adalah gemericik aliran air pada himpunan 250 anak tangga yang terletak di tebing.

Foto Pintu utama venue KTT G20. (Foto: ketik.co.id)Pintu utama venue KTT G20. (Foto: ketik.co.id)

Arsitek yang ditunjuk membangun The Apurva Kempinski Bali adalah Budiman Hendropurnomo. Ia merupakan peraih penghargaan arsitektur internasional dari Denton Corker Marshall.

Foto Suasana pengamanan di area KTT G20. (Foto: ketik.co.id)Suasana pengamanan di area KTT G20. (Foto: ketik.co.id)

Ciri khas dan prinsip hidup Pulau Dewata sangat kental dalam desain arsitektur resor ini, seperti penggunaan batu alam, fitur lanskap yang menonjolkan flora lokal Bali, serta pengaplikasian gemiricik alunan air yang dilengkapi dengan keindahan kolam yang ditata dengan alami.(*)

Tombol Google News

Tags:

KTT G20 venue