Pengelola GBK dan Kemenpora Tunggu Arahan FIFA

Editor: M. Rifat

10 November 2022 14:32 10 Nov 2022 14:32

Thumbnail Pengelola GBK dan Kemenpora Tunggu Arahan FIFA Watermark Ketik
Menpora RI Zainudin Amali (kanan) menerima Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo di kantor Kemenpora (9/11). (Foto: Humas Kemenpora)

KETIK, JAKARTA – Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo, mengungkapkan bahwa terkait penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai venue penyelenggaraan Piala AFF 2022, pihaknya bersama Kemenpora akan berkoordinasi dengan FIFA.

Diketahui, venue SU GBK menjadi salah satu stadion yang dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023. Sementara Piala AFF dilaksanakan 20 Desember 2022 - 16 Januari 2023.

Hal ini disampaikan Rakhmadi Afif Kusumo usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (9/11).

"Kami bersama Kemenpora akan berkomunikasi langsung dengan tim FIFA menanyakan hal tersebut (Piala AFF)," kata Rakhmadi Afif dalam rilis resmi Kemenpora.

Menurutnya, pihaknya akan menunggu surat secara tertulis dari FIFA terkait diperbolehkan atau tidaknya digunakan untuk event lain sebelum penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

"Kalau dalam jadwal dalam bulan November ini. Namun secara komunikasi kami ingin mempercepat," katanya.

Rakhmadi Afif mengatakan dalam pertemuan dengan Menpora Amali dirinya melaporkan dan berkoordinasi terkait persiapan-persiapan di GBK khusunya untuk Piala Dunia U-20.

"Hasil pertemuan hari ini kami mendapatkan guidens bersama beliau untuk kami mengkofirmasi dan juga bekerja sama lebih keras terutama bersama FIFA. Nantinya bagaimana kita akan mengispeksi lapangan- lapangan terutama di GBK," tambahnya.

"Arahan dari Pak Menpora kami juga harus memastikan terdahulu hal tersebut sehingga kami dalam posisi menunggu dan juga mempersiapkan yang terbaik," jelas Rakhmadi.(*)

Tombol Google News

Tags:

kemenpora Fifa GBK piala aff