Perayaan Hari Raya Nyepi Jam Operasinal Bandara Internasional Juanda Normal, Penerbangan ke Bali Tidak Diaktifkan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

9 Maret 2024 05:46 9 Mar 2024 05:46

Thumbnail Perayaan Hari Raya Nyepi Jam Operasinal Bandara Internasional Juanda Normal, Penerbangan ke Bali Tidak Diaktifkan Watermark Ketik
Penerbangan ke Bali sementara ditiadakan selama hari raya nyepi, Sabtu (9/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Meskipun Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 / 2024 Masehi, Operasional Bandara Internasional Juanda tetap berjalan normal. Meskipun begitu, penerbangan yang mengarah ke Bandara Internasional I Gusti Ngaurah Rai Bali harus menghentikan sementara operasional selama perayaan Hari Raya Nyepi.

"Pada perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 / 2024 Masehi, Bandara Juanda tetap beroperasi normal. Namun untuk rute menuju Bali, tidak beroperasi sementara selama satu hari pada Senin 11 Maret karenakan Bandara I Gusti Ngurah Rai akan berhenti beroperasi sementara untuk menghormati pelaksanaan ibadah Hari Raya Nyepi yang akan dilaksanakan oleh umat Hindu di Bali," ucap General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar, Sabtu (9/3/2024).

Sisyani memastikan untuk penerbangan lainnya tetap berjalan normal. Selain itu semua maspai juga akan oprasional seperti jam yang sudah dijadwalkan. “Selain penerbangan baik dan menuju Bali dari Bandara Internasional Juanda pada tanggal 11 Maret tetap beroperasi normal sesuai dengan jadwal atau slot penerbangan.” jelasnya.

Sisyani menjelaskan jika dilihat dari rata-rata harian khusus untuk penerbangan dari dan menuju Bali melalui Bandara Juanda yang terdampak karena penghentian sementara operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai adalah sebanyak 26 penerbangan.

"Rinciannya adalah 13 rute kedatangan dari Bali dan 13 rute keberangkatan menuju Bali dengan maskapai Lion Air, Citilink, Airasia, Garuda Indoesia dan Super Air Jet dengan rata-rata jumlah harian penumpang 3,9 ribu pax," jelasnya.

Sisyani menambahkan penerbangan akan kembali normal pada esok harinya atau Selasa tanggal 12 Maret 2024. “Bandara I Gusti Ngurah Rai akan kembali menerima penerbangan pada hari Selasa mulai pukul 06.00 WITA,” tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Raya Nyepi Bandara Juanda Juanda Penerbangan ke Bali pesawat Jawa timur bali