Persebaya Gagal Menang di GBT, Ditahan Imbang PSM 1-1

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

24 Oktober 2024 06:01 24 Okt 2024 06:01

Thumbnail Persebaya Gagal Menang di GBT, Ditahan Imbang PSM 1-1 Watermark Ketik
Gelandang Persebaya Francisco Rivera pada laga lanjutan Liga 1 2024/2025 kontra PSM Makassar di GBT, Surabaya 23 Oktober 2024. (Foto: Ofisial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Persebaya Surabaya gagal menang pada laga lanjutan Liga 1 2024-2025. Dalam matchday ke-9 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu malam 23 Oktober 2024, Persebaya ditahan 1-1 oleh tim tamu PSM Makassar. 

Ini sekaligus menjadi hasil seri kali kedua di kandang bagi Persebaya musim ini. Itu setelah pada matchday ke-7 lalu mereka juga ditahan Dewa United 0-0.  

Sepanjang laga, Bajol Ijo menguasai pertandingan dengan 71 persen penguasaan bola. Di babak kedua, sejumlah peluang emas juga didapatkan.

Dalam salah satu peluang gol, winger Persebaya Kasim Botan sudah menghadap gawang yang kosong ketika menerima umpan Bruno Moreira. Namun, sentuhannya masih membentur tiang.

Striker asing Persebaya Flavio Silva juga sudah sempat berhadapan dengan kiper PSM. Sayang eksekusinya masih melenceng.

Di tambahan waktu babak kedua mantan pemain Persik Kediri itu juga sempat mencetak gol. Namun, gol itu akhirnya dianulir wasit karena offside setelah melihat VAR 

”Babak kedua kami fokus apa yang sedang dituju, kami bermain sangat baik tetapi satu-satunya masalah adalah penyelesaian akhir. Itu saja,” kata pelatih Persebaya Paul Munster saat sesi konferensi pers usia laga.

Sementara itu, full back kiri Persebaya Ardi Idrus tidak bisa menyembunyikan kekecewaan seusai menelan hasil imbang di kandang.

“Kami semua pemain kecewa dengan hasil ini, kita ingin menang tetapi hasil akhir berkata lain. Kita punya waktu untuk bangkit,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya vs psm Liga 1 bri liga 1 2024/2025 Gelora Bung Tomo