Persiapkan Perayaan Imlek, 2 Pekerja di Makassar Tertimpa Atap Klenteng

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

8 Februari 2024 16:37 8 Feb 2024 16:37

Thumbnail Persiapkan Perayaan Imlek, 2 Pekerja di Makassar Tertimpa Atap Klenteng Watermark Ketik
Proses evakuasi pekerja yang alami kecelakaan kerja. (Foto: SuaraSulsel.id)

KETIK, MAKASSAR – Atap Klenteng Kwan Kong di Jalan Ende, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ambruk pada Kamis (8/2/2024). Akibatnya 2 orang pekerja jadi korban dalam peristiwa ini. Kedua orang tersebut merupakan pekerja yang mengecat kanopi klenteng untuk persiapan tahun baru imlek.

Kapolsek Wajo Kompol Muhtari mengatakan kedua lorban tersebut adalah EF (31), warga Jalan Borong Raya dan NA (53) warga Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa. 

Kedua korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Stella Maris Makassar. Penyebab kecelakaan kerja ini masih dalam penyelidikan Polsek Wajo.

"Iya, betul. Terjadi kecelakaan pas atap kanopi dicat. Kedua korban dibawa ke RS Stella Maris. Untuk penyebabnya masih kami selidiki," ujar Muhtari

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi saat pihak klenteng melakukan renovasi menjelang perayaan Imlek. Namun saat bagian atap dicat, diduga ada baut gantungan yang melekat ke tembok terlepas.

"Selain menimpa dua pekerja, peristiwa itu mengakibatkan satu unit mobil dan sepeda motor tertimpa runtuhan," tambahnya.

Sekadar dketahui, perayaan Imlek 2024 akan digelar pada 10 Februari. Sejumlah persiapan dilakukan oleh warga Tionghoa jauh-jauh hari untuk kenyamanan beribadah seperti mengecat, memberikan hiasan khas imlek, membersihkam arca dan merenovasi klenteng.(*)

Tags:

imlek pekerja kecelakaan Kerja atap roboh klenteng Kwan Kong