Pertama di Jember, Hotel Dafam Fortuna Raih Sertifikasi Bintang 4

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

30 Mei 2023 08:22 30 Mei 2023 08:22

Thumbnail Pertama di Jember, Hotel Dafam Fortuna Raih Sertifikasi Bintang 4 Watermark Ketik
General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember Helman Dedy Choandra. (Foto: Hotel Dafam Fortuna Jember)

KETIK, JEMBER – Hotel Dafam Fortuna Jember berhasil mendapatkan sertifikasi resmi Hotel Bintang 4. Sertifikasi dikeluarkan oleh PT. Sertifindo Wisata Utama (Serfitatama), lembaga resmi sertifikasi usaha pariwisata dengan standar KAN (Komite Akreditasi Nasional) pada April lalu.

Sertifikasi tersebut memberikan pemahaman tentang pentingnya standarisasi usaha wisata khususnya akomodasi perhotelan.

Terbitnya sertifikat Hotel Bintang 4 ini, menjadikan Hotel Dafam Fortuna Jember satu-satunya hotel di Jember yang tersertifikasi secara resmi pada kuarter pertama di tahun 2023.

Hotel Dafam Fortuna terletak di Jalan Karimata No 43 Sumbersari Jember. Hotel Dafam memiliki 120 kamar yang terdiri Standard, Superior, Deluxe, Deluxe Balcony, Executive dan Suite Room.

Fasilitas yang ada yaitu Cafe dan Restaurant, 4 Meeting Room, 1 Ballroom, kolam renang dan pusat kebugaran.

Dengan kenyamanan fasilitas tersebut, menjadikan Hotel Dafam Fortuna sebagai tempat yang ideal untuk kegiatan bisnis, sosial, maupun liburan.

Bentuk penilaian sertifikasi yang dilakukan Serfitatama mencakup persyaratan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan yang didukung fasilitas baik dan pelayanan ramah.

Direktur Utama LSUP Serfitatama Ilham M Sleh mengatakan Hotel Dafam Fortuna Jember telah memenuhi syarat menyandang predikat bintang 4. "Tentunya setelah melewati beberapa tahap penilaian dan masukan ke Management," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember Helman Dedy Choandra, sertifikasi bintang 4 ini salah satu wujud usaha setelah melakukan rebranding hotel.

"Sertifikasi Hotel Bintang 4 ini valid didukung dengan proses audit dari lembaga sertifikasi berskala dan akreditas Nasional," ungkap pria yang akrab disapa Andra itu.

Di samping dari fasilitas dan pelayanan, Hotel Dafam Fortuna memiliki keunikan tersendiri dari konsep dan bentuk fasadnya. "Konsep Retro, Vintage dengan sentuhan Industrialis, menjadi pembeda dengan hotel- hotel yang ada di Kota Jember. Selain itu fasilitas Hotel cukup lengkap, Program untuk pengunjung yang bervariatif,” ujar Andra.

Tidak hanya puas dengan sertifikat hotel bintang 4, pihak Hotel Dafam Fortuna Jember masih terus berbenah untuk lebih maksimal dalam produk serta pelayanan yang inovatif, efisien dan ramah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hotel Dafam Fortuna Jember Dafam bintang 4 retro vintage