Pertunjukan Teatrikal Warnai Penutupan Java Coffee Culture 2024 di Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

7 Juli 2024 16:53 7 Jul 2024 16:53

Thumbnail Pertunjukan Teatrikal Warnai Penutupan Java Coffee Culture 2024 di Surabaya Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menaiki motor jadul usai menonton pertunjukan teatrikal JCC 2024 di Surabaya (7/7/2024). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bank Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menyelenggarakan Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Paneleh 2024 yang acara puncaknya digelar di jalan tunjungan pada Minggu malam (7/7/2024).

JCC sendiri merupakan event yang memperkenalkan tentang value, sejarah, dan filosofi kopi Jawa yang berkontribusi signifikan terhadap pengembangan komoditas kopi nasional. Pada acara ini digelar beragam aktivitas seru, di antaranya yakni Fun Walk, seperti Latte Art Competition, Kick-Off QRIS Jelajah Indonesia, Fun Games & Band Performance.

Selain itu terdapat pula pertunjukan aksi teatrikal yang menceritakan tentang perjuangan tentara pelajar yang berjuang melawan tentara Inggris di daerah Gunung Sari.

Reang selaku salah satu pemain dalam pertunjukan teatrikal tersebut mengatakan untuk persiapan sudah dilakukan sejak satu bulan sebelumnya. Pertunjukan apik yang dipertontonkan pada event JCC 2024 tersebut sontak mendapatkan sorak sorai dari para penonton yang hadir.

"Ini ada sekitar 45 orang yang main. Persiapannya mulai dari mengumpulkan pemain dan latihan kurang lebih 1 bulan," jelas Reang saat ditemui usai pertunjukkan.

Foto Pertunjukan teatrikal yang menceritakan perjuangan tentara pelajar. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Pertunjukan teatrikal yang menceritakan perjuangan tentara pelajar (7/7/2024). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang juga hadir pada gelaran JCC 2024 tersebut menuturkan gelaran JCC ini sangat penting untuk memperkenalkan potensi kopi terhadap perekonomian Indonesia. Sebagai negara tropis Indonesia memiliki banyak jenis kopi. 

Selain itu kopi juga tak bisa dilepaskan dari tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia. Dimana dari secangkir kopi banyak pemikiran-pemikiran baru dari berbagai tokoh yang berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

"Dari secangkir kopi ini bisa menyelesaikan beragam permasalahan yang ada. Banyak pemikiran pemikiran baru yang muncul dari secangkir kopi," tutur Eri.(*)

Tombol Google News

Tags:

JCC Tentara Pelajar Kopi Eri Cahyadi Teatrikal