Pilgub Jatim 2024, PKS Merapat Dukung Petahana

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

18 Juli 2024 13:32 18 Jul 2024 13:32

Thumbnail Pilgub Jatim 2024, PKS Merapat Dukung Petahana Watermark Ketik
Khofifah dan Emil mendapatkan Rekomendasi di Pilgub Jatim 2024 dari PKS, Kamis (18/7/2024). (Foto: humas PKS)

KETIK, SURABAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi merapat ke petahana di Pilgub Jatim 2024. Hal ini ditunjukkan dengan pemberian surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Pemberian surat rekomendasi itu diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Pemberian rekomendasi diumumkan melalui postingan Instagram Khofifah, @Khofifah.ip yang bersyukur telah menerima surat rekomendasi dari PKS. Khofifah dan Emil mendapatkan rekomendasi Surat Keputusan (SK) sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jatim.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada DPW PKS Jawa Timur yang telah merekomendasikan kami (saya dan mas Emil Dardak) ke DPP PKS sehingga hari ini kami menerima SK sebagai Bacagub dan Bacawagub Jawa Timur pada Pilkada serentak 27 Nopember 2024," tulis postingan Khofifah di Instagramnya.

Dengan rekomendasi itu, Khofifah dan Emil siap mengemban amanah untuk maju di Pilgub Jatim 2024. "Kami siap mengemban mandat dan kerja keras untuk mencapai kemenangan pada Pilgub Jatim tahun ini," ucapnya.

Khofifah dan Emil meminta doa dan dukungan warga Jawa Timur. "Semoga semua berseiring ridho dan barakah Allah untuk dapat memimpin Jatim periode kedua nanti," terangnya.

Dengan rekomendasi ini, maka Khofifah resmi mendapatkan dukungan 8 partai politik di Pilgub Jatim. Delapan partai ini antara lain Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, PPP dan PSI.

Sementara sisanya, PDIP, PKB, PKS dan NasDem belum bersikap dan belum menentukan siap apa akan merapat atau bahkan melawan dengan mengirimkan calon lain penantang Khofifah. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKS Pilgub Jatim 2024 Jawa timur Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak