Pilkada Jatim: Paslon Luluk- Lukman Targetkan Raih 70% Suara di Bangkalan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: M. Rifat

23 Oktober 2024 21:21 23 Okt 2024 21:21

Thumbnail Pilkada Jatim: Paslon Luluk- Lukman Targetkan Raih 70% Suara di Bangkalan Watermark Ketik
Cawagub Lukmanul Hakim saat berkampanye di Desa Patemon Tanah Merah Bangkalan (23/10/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung PKB, yang tidak lain merupakan partai pemenang pemilu di Jawa Timur termasuk Bangkalan, Lukmanul Hakim menargetkan perolehan suara di Bangkalan sampai 70%.

Hal ini diungkapkan Cawagub nomor urut 1 tersebut saat berkampanye di Desa Patemon Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Rabu 23 Oktober 2024.

"Kita optimis 70%, pertama PKB partai pemenang Pemilu, di Jawa Timur dan Bangkalan. Kemudian yang kedua kami juga bergandengan dengan calon di level kabupaten yang kebetulan nomornya sama, nomor satu, bahkan nama calonnya juga sama-sama Lukman jadi secara agenda sosialisasi tentu lebih mudah," tuturnya.

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh PKB ini berkomitmen membangkitkan perekonomian, terutama di wilayah Madura.

Itu karena selama ini kalau dilihat dari angka data Badan Pusat Statistik (BPS), Kabupaten di Madura masih tinggi angka kemiskinannya, sehingga perlu mendapatkan atensi khusus.

Foto Tim pemenangan Cagub Cawagub Jatim Luluk - Lukman siap raih 70% suara dibabgkalan (23/10/2024) (Foto.Ismail Hs/Ketik.co.idTim pemenangan Cagub Cawagub Jatim Luluk - Lukman siap raih 70% suara di Bangkalan (23/10/2024) (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

"Terus terang kami banyak mendengar dari masyarakat, bahwa selama ini banyak janji yang tidak tertunaikan di masa kepemimpinan yang lalu," ujarnya.

"Bahkan ketika pertama kali KPU, waktu itu deklarasi kampanye damai saya menggunakan baju adat Madura dan itu menunjukkan bahwa komitmen kami terhadap Madura serius," tambahnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan pasangan tersebut di Kabupaten Bangkalan, Abdul Djalil mengatakan target 70% untuk Bangkalan sangat mungkin dicapai. Itu karena PKB mempunyai struktur sampai ke desa.

"Di samping kami akan memanfaatkan struktur partai, PKB pada saat ini punya 9 wakil di parlemen, itu juga potensi kekuatan dan saya yakin hasilnya sama dengan perolehan pileg kemarin," tegasnya.

Di samping itu, menurutnya, calon Gubernur yang diusung memiliki nomor urut yang sama dengan calon Bupati Bangkalan yang juga diusung oleh PKB, yakni nomor urut 1. "Sehingga lebih mudah bersinergi dalam bentuk apapun dan kemungkinan hasilnya juga akan sama," urainya.

Hal senada diungkapkan Ketua Fraksi PKB Bangkalan, Muhammad Khotib. Pihaknya akan mengerahkan seluruh komponen partai dan loyalis, baik yang ada di Kecamatan maupun di Desa.

"Ibarat mesin, ini kan masih belum mati total, terhitung masih 5 bulan pemilu berlalu, artinya kita yakin bisa meraih target 70% itu," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

kampanye Pilkada jatim Luluk-Lukman Bangkalan