Prakiraan Cuaca Kota Surabaya di Hari Pemilu, Seharian Akan Diguyur Hujan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

14 Februari 2024 07:46 14 Feb 2024 07:46

Headline

Thumbnail Prakiraan Cuaca Kota Surabaya di Hari Pemilu, Seharian Akan Diguyur Hujan Watermark Ketik
Pemandangan wilayah Surabaya Utara yang sudah terlihat mendung (14/2/2024). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Kota Surabaya pada 14 Februari 2024. Hari ini cuaca Kota Surabaya diprediksi akan bervariasi.

Mulai dari hujan ringan, berawan hingga hujan petir. Oleh sebab itu bagi anda yang akan beraktivitas di luar dihimbau untuk mempersiapkan diri dan berjaga-jaga dengan segala kemungkinan.

Dilansir dari situs BMKG berikut ini rincian prediksi cuaca Kota Surabaya.

Pukul 10:00

Cuaca Kota Surabaya mulai diguyur hujan ringan dengan suhu rata-rata 31 derajat celsius. Untuk kelembapan udara berkisar 80 persen dan angin bertiup ke arah barat dengan kecepatan 20km per jam.

Pukul 13:00

Memasuki siang hari hujan ringan mulai berganti dengan hujan lebat disertai petir dengan suhu rata-rata 34 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar di 60 persen. Pada jam ini angin bertiup lebih kencang ke arah barat dengan kecepatan 30 km perjam.

Pukul 16:00

Berganti ke sore hari intensitas hujan sudah mulai turun menjadi hujan ringan dengan suhu rata-rata 30 derajat celsius dan kelembapan udara sebesar 75 persen. Untuk angin masih bertiup kencang ke arah barat dengan kecepatan 30 km perjam.

Pukul 19:00

Memasuki petang hujan deras disertai petir kembali mengguyur Kota Surabaya dengan suhu rata-rata 27 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 85 persen. Untuk kecepatan angin menurun jadi 20 km perjam dengan arah tiupan ke barat.

Pukul 22:00

Pada malam hari intensitas hujan menurun menjadi hujan ringan dengan suhu 26 derajat celsius dan kelembapan udara sebesar 90 persen. Kecepatan angin menjadi 10 km perjam dengan arah tiupan ke barat.(*)

Tags:

BMKG Intensitas hujan Hujan Ringan hujan petir Ramalan cuaca Cuaca surabaya