Pulang dari Jakarta Support Adik Jadi Paskibraka di Gedung Negara Grahadi

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

17 Agustus 2023 20:03 17 Agt 2023 20:03

Thumbnail Pulang dari Jakarta Support Adik Jadi Paskibraka di Gedung Negara Grahadi Watermark Ketik
Ratna Ayu (tengah) bersama ibunya melepas kangen dengan adik kandungnya, Almira Ayu Estiningrum (Foto: Mustopa/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi dihadiri keluarga dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka. Mereka menempati tenda sisi timur yang juga diisi warga yang mendaftar secara online.

Di antara keluarga yang hadir langsung ke Gedung Negara Grahadi adalah Ratna Ayu. Ia merupakan kakak kandung dari Paskibraka asal Kabupaten Blitar, Almira Ayu Estiningrum.

Ratna Ayu ternyata jauh-jauh datang dari Jakarta untuk menyaksikan adik kandungnya bertugas di Gedung Negara Grahadi pada Kamis (17/8/2023). Ia sengaja pulang untuk memberi dukungan.

"Saya kerja di Jakarta, karena adik ada acara jadi ke sini (Gedung Negara Grahadi)," ungkap Ratna Ayu kepada Ketik.co.id.

Ratna Ayu bangga karena adiknya bisa terpilih menjadi Paskibraka di Gedung Negara Grahadi. Ia tahu bahwa perjuangannya tidak mudah, mengingat semasa SMA dia juga pernah mengalaminya.

"Kemarin sempat masuk 10 besar nasional, terus kemudian masih diseleksi lagi," tegas alumnus Departemen Sistem Perkapalan Institut Teknologi Sepuluh Nopember ini.

Sekadar informasi, Almira Ayu Estiningrum masuk dalam barisan 45 saat Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Gedung Negara Grahadi. Dia juga menjadi bu lurah, sebutan untuk ketua kelompok.

Anak kandung Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom ini telah menjalani karantina sejak 6 Agustus 2023 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim. Selepas upacara, ia langsung melepas kangen dengan keluarganya.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT Kemerdekaan Gedung Negara Grahadi Paskibraka