Putri Hijab Jawa Timur 2023 Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadan Melalui 'Berlian'

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

2 April 2024 12:49 2 Apr 2024 12:49

Thumbnail Putri Hijab Jawa Timur 2023 Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadan Melalui 'Berlian' Watermark Ketik
Putri Hijab Jawa Timur 2023 berbagi bersama anak panti (Foto: dok. Putri Hijab Jatim)

KETIK, SURABAYA – Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadan (Berlian) adalah salah satu acara yang dilakukan Putri Hijab Jawa Timur 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Yauma Asrama Yatim dan Dhuafa Surabaya.
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan ibadah bulan Ramadan agar mencapai tingkat ketaqwaan tertentu guna meningkatkan kualitas iman dan taqwa khususnya keluarga besar Putri Hijab Indonesia Jawa Timur 2023 dan anak-anak Panti Yauma Asrama Yatim dan Dhuafa.

Ketua pelaksana event Berlian Putri Hijab Jawa Timur, Delphy Yustisia menyatakan, event Berlian ini dimulai dengan pembukaan oleh MC yang dipandu oleh Iis Rodiyah, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Najma Shofia.

Kemudian berlanjut dengan sambutan-sambutan mulai dari regional director, ketua pelaksana, serta tim sponsor. Acara yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak panti yaitu ice breaking, yang dimulai dari painting sand, estafet balon dan rebut snack. 

"Kegiatan terakhir adalah penyerahan santunan serta berbuka puasa bersama adek-adek panti. Tampak dari raut wajah anak-anak panti begitu bahagia karena mendapatkan santunan serta hadiah-hadiah dari panitia maupun dari sponsor," ujarnya kepada Ketik.co.id, Selasa (02/04/2024).
 
Acara ini adalah salah satu bentuk program kerja yang baru dilaksanakan di tahun 2024. Pada tahun sebelumnya tidak ada kegiatan apapun di bulan Ramadan.
 
“Event berbagi kemuliaan di bulan ramadan ini diadakan guna membina dan memelihara hubungan, ukhuwah islamiah sebagai umat muslim serta menyemarakkan bulan suci untuk terus berbuat kebaikan dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang membutuhkan,” katanya.
 
Event Berlian ini diikuti oleh 35 anak panti yang terdiri dari 20 anak laki-laki dan 15 anak perempuan serta ditemani juga 6 pengasuh Panti Yauma Asrama Yatim dan duafa Surabaya.
 
"Event Berlian ini tidak hanya berbuka bersama dengan adek-adek panti saja melainkan juga open donasi untuk adek panti baik berupa uang maupun pakaian," ucapnya.
 
Regional Director Putri Hijab Jawa Timur, Sufu Malinda Putri menuturkan, tema ini diangkat dengan harapan untuk mencapai keridhaan Allah SWT dengan mengoptimalkan ibadah bulan ramadan serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa khususnya keluarga besar Putri Hijab Jawa Timur serta anak anak Panti Yauma Asrama Yatim dan Dhuafa.
 
"Selain itu kami juga berharap, dengan adanya event Berlian ini dapat membantu anak-anak panti untuk terus menggapai mimpi serta cita-cita yang diinginkan demi terciptanya generasi emas dimasa yang akan datang," pungkasnya.(*)

Tags:

Putri Hijab Jawa Timur 2023 Berbagi Ramadan Berlian