Rahma Sakura Ramkar, Gadis Sukabumi yang Gemar Berbagi Lewat Jumat Berkah

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

7 Oktober 2023 01:34 7 Okt 2023 01:34

Thumbnail Rahma Sakura Ramkar, Gadis Sukabumi yang Gemar Berbagi Lewat Jumat Berkah Watermark Ketik
Rahma Sakura Ramkar bersama warga di Sukabumi. (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, SUKABUMI – Indahnya berbagi kebaikan bisa dirasakan dengan kepedulian. Agama mengajarkan berbagi sebagai bentuk kasih sayang di antara sesama manusia, tanpa melihat latar belakang agama, ras, suku, budaya, dan adat istiadat.

Adalah Rahma Sakura Ramkar, akrab dengan panggilan Sakura, gadis cantik asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang gemar berbagi melalui kegiatan "Jumat Berkah" setiap pekan.

"Alhamdulillah sejauh ini saya bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan dengan nama Jumat Berkah," kata Sakura kepada media online nasional ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, Sabtu (07/10/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram, Tiktok, dan Facebook @rahmasakuraramkar2024 mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dengan cara membagikan sejumlah makanan dan minuman kepada masyarakat.

"Kita salurkan di 15 titik masjid dalam setiap pekannya. Lokasinya di Kecamatan dan Sukaraja Sukabumi," ucap putri dari pasangan Bapak Iwan Ramkar dan Neneng Siti Rohmah.

Dirinya menambahkan, bahwa program Jumat Berkah ini rutin dilakukan dengan berbagi makanan dan minuman, berupa susu, puding, roti, dan nasi yang dilakukan dari tahun 2019/2020 sejak awal Covid-19 dengan melibatkan masyarakat dan karyawan Hasmilk.

"Adapun sumber dana kegiatan yang dijalankan selama ini berasal dari pribadi, keluarga, dan jejaring pertemanan," imbuh Sakura yang juga politisi muda caleg Partai Golkar.

Meskipun di tengah kesibukannya sebagai mahasiswi, berjualan dimsum, dan freelance MC, Sakura tetap menyempatkan diri sesekali untuk melakukan hobinya yaitu traveling dan kuliner.

"Selain itu, tidak lupa saya juga menjalankan program Jumat Berkah bersama dengan tim. Mohon doanya semoga lancar dan istiqomah," tandasnya menutup pernyataan dengan jelas dan gamblang.

Sebagai tambahan informasi, Sakura memiliki prestasi dan pengalaman yang cukup membanggakan, yaitu:
1. Juara 1 duta terpilih UMMI 2022.
2. Mojang GTPP Kota Sukabumi 2022.
3. Kader Pramuka, terpilih masuk Jambore Nasional.
4. Terpilih dalam program kampus mengajar Kemendikbud RI.
5. Bendahara Himpunan Mahasiswa Pendidikan Jasmani.

Tombol Google News

Tags:

Rahma Sakura Ramkar gadis Cantik Sukabumi Jumat berkah Partai Golkar