Rayakan Idulfitri, Bupati Malang Ajak Masyarakat Waspadai Isu Negatif

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

10 April 2024 09:39 10 Apr 2024 09:39

Thumbnail Rayakan Idulfitri, Bupati Malang Ajak Masyarakat Waspadai Isu Negatif Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika bersalam-salaman dengan jamaah usai salat Idul Fitri. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi menggelar Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Baiturrahman, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu, (10/4/2024). Pada saat itu, ia mengajak masyarakat agar mewaspadai isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

''Mari kita waspadai pula akan isu-isu negatif, adu domba, dan segala hal yang dapat merugikan diri kita, maupun masyarakat luas," ujar Bupati Malang Sanusi dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia juga berpesan kepada masyarakat agar mensukseskan program pemerintah. Terutama dalam hal mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya juga berharap kontribusi dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program kegiatan pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Malang dapat terus ditingkatkan. Hal ini demi terwujudnya Kabupaten Malang yang Makmur," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersama-sama menciptakan suasana nyaman, aman dan kondusif

Baik pada saat menyukseskan Pemilu pada Februari lalu, maupun mencipta kondusivitas Kabupaten Malang selama Bulan Ramadan 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

"Harapannya, segala kontribusi positif, dan sumbangsih yang telah diberikan akan menjadi ladang amal jariyah, serta dinilai sebagai kebaikan dihadapan Allah SWT," kata mantan Anggota DPRD kabupaten Malang tersebut.

Masih kata Sanusi, pada momentum Hari Raya Idul Fitri untuk meningkatkan kualitas ibadah. Sehingga ibadah yang telah dilakukan pada bulan Ramadan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

''Kiranya momen Idul Fitri kali ini hendaknya dapat dijadikan sebagai kesempatan emas untuk merajut kembali silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan yang mungkin terpengaruh selama kontestasi politik telah kita lalui pada awal tahun 2024 ini," kata Abah Sanusi sapaan akrabnya.

"Untuk itu, pada kesempatan inilah mari sejenak kita lupakan berbagai silang pendapat, kesalahpahaman, dan perselisihan yang mungkin selama ini terjadi diantara kita," sambungnya.

Sebagai informasi, pada saat Salat Idul Fitri yang dihadiri Bupati Malang Sanusi, turut hadir pula Wabup Malang Didik Gatot Subroto, tokoh masyarakat, alim ulama dan ribuan jemaah. 

Pada kesempatan itu pula, Bupati Malang Sanusi juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan sekaligus bersalam-salaman dengan para jemaah Salat Idul Fitri (*)

Tombol Google News

Tags:

hari raya idul fitri Bupati Malang Kabupaten Malang