Rayakan Kemenangan Arab Saudi, Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional 

Editor: Shinta Miranda

23 November 2022 04:48 23 Nov 2022 04:48

Thumbnail Rayakan Kemenangan Arab Saudi, Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional  Watermark Ketik
Raja Saudi King Salman. (Foto: Arabian Bussiness) 

KETIK, SURABAYA – Raja Salman dari Arab Saudi memerintahkan agar hari Rabu menjadi hari libur bagi semua karyawan dan semua siswa. Kebijakan ini diambil setelah tim nasional Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 . 

"Arab Saudi mendeklarasikan hari Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar," tulis Khallej Times,Selasa (22/11/2022). 

Raja Salman menyetujui usulan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merayakan kemenangan timnas atas Argentina dengan hari libur. 

Kemenangan Arab Saudi menjadi sejarah, mereka satu-satunya negara Asia yang berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia. 

Kemenangan atas Argentina di laga pertama Piala Dunia 2022 bukan saja mengejutkan dunia. Namun hasil ini membuat Arabian Falcons membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Arab Saudi menunjukkan penampilan yang mengesankan saat mengalahkan Argentina. Nasser Al-Dawsari dan kawan-kawan tidak menyerah meski sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10. 

Arab Saudi bisa membalikkan situasi di babak kedua. Gol dari Saleh Al-Shehri dan Al-Dawsari memastikan mereka meraih tiga poin atas Argentina. 

Arab Saudi kini menempati puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Sedangkan Argentina yang menelan kekalahan harus menerima kenyataan menghuni posisi juru kunci. 

Hari libur nasional tersebut diperuntukkan bagi karyawan di semua sektor baik negeri maupun swasta dan berlaku bagi pelajar di semua jenjang pendidikan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arab Saudi Argentina Piala Dunia 2022