Realme 12 5G Series Resmi Hadir, Tawarkan Pengalaman Fotografi Revolusioner di Segmennya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

21 Maret 2024 23:00 21 Mar 2024 23:00

Thumbnail Realme 12 5G Series Resmi Hadir, Tawarkan Pengalaman Fotografi Revolusioner di Segmennya Watermark Ketik
Realme 12 5G Series. (Foto: Realme)

KETIK, JAKARTA – Produsen smartphone asal Tiongkok, Realme akhirnya secara resmi meluncurkan produk baru mereka yakni Realme 12 5G series.

Smartphone ini menghadirkan pengalaman fotografi revolusioner di segmennya melalui 108MP 3x Zoom Portrait Camera serta memberikan kemudahan akses melalui fitur Android Dynamic Button pertama di segmennya.

Hadir dengan 2 varian yakni Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G smartphone ini akan dijual secara flash sale pada 25 Maret 2024 mulai pukul 00:00 WIB. Dijual dengan harga spesial Rp3.499.000 untuk Realme 12 5G dan Rp4.599.000 untuk Realme 12+ 5G, Smartphone ini menawarkan beragam fitur menarik.

Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia mengatakan 12 Series 5G yang menghadirkan pengalaman fotografi yang revolusioner bagi para pengguna. Dengan menghadirkan pilihan di berbagai range harga, anak muda dapat memilih smartphone realme yang paling pas untuk dimiliki, di mana masing-masing menawarkan keunggulan terdepan yang tidak akan ditemukan pada smartphone lain di segmennya. 

"Sama seperti respon positif yang kami raih pada realme 12 Series 5G sebelumnya dari para anak muda, kami yakin realme 12 5G juga akan menjadi pilihan utama bagi para anak muda,” ujar Ellen.

Menawarkan beragam peningkatan dan fitur menarik daru generasi sebelumnya ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Realme 12 5G Series.

1. Kemampuan 3x Zoom Portrait Camera

Realme 12 5G menghadirkan kamera utama beresolusi besar 108MP dan teknologi 3x In-Sensor Zoom untuk hasil foto yang mengesankan dengan detail terbaik di segmennya. Di sisi sensor, realme 12 5G didukung dengan ISOCELL HM6 dan focal length setara 24mm menjadikannya pilihan sempurna untuk fotografi di berbagai situasi. 

Menghadirkan level detail yang lebih baik dibandingkan dengan zoom digital, 3x In-Sensor Zoom memungkinkan realme 12 5G menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan detail sesuai dengan keinginan pengguna walaupun diambil dari jarak yang lebih jauh. 

2. Dynamic Button

Hadirnya Android Dynamic Button akan memberikan pengalaman berbeda bagi para pengguna Realme 12 5G series. Fitur ini memungkinkan akses cepat dan praktis ke aplikasi dan fitur favorit hanya melalui satu tombol. Dynamic Button memungkinkan anak muda untuk mengakses berbagai aplikasi seperti media sosial, perbankan hingga berbagai aplikasi bawaan maupun dari pihak ketiga. 

Melalui fitur ini pengguna juga dapat mengakses berbagai fitur seperti pengaturan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), menjalankan aplikasi Kamera (Street Photography, Google Smart Lens), Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

3. Desain kamera terinspirasi dari bentuk jam tangan

Realme 12 5G menghadirkan desain yang terinspirasi jam tangan populer, menciptakan tampilan yang stylish dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya yang umumnya menghadirkan desain yang seragam dan monoton. 

Realme 12 5G mengadopsi bahasa desain pada realme 12 Series 5G untuk menghadirkan Trendy Watch Design dengan sentuhan detail Polished Sunburst Dial  pada bagian housing kamera yang terinspirasi dari dial pada jam tangan trendi masa kini dan Polished PVD Edges yang menambah aksen keanggunan pada smartphone ini.

4. Performa Andal 

Dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G yang menawarkan kinerja tinggi dengan konfigurasi 8 inti, termasuk 2 inti khusus untuk tugas-tugas berat dan 6 inti untuk penggunaan sehari-hari, menjaga efisiensi energi dan daya tahan baterai. Dipadukan dengan GPU Arm Mali-G57 dan RAM dinamis hingga 16GB*, pengalaman bermain game dan multimedia akan menjadi lebih lancar tanpa hambatan. Smartphone ini juga mengusung memori penyimpanan besar 256GB untuk menyimpan berbagai data para pengguna. 

Dalam hal daya, realme 12 5G mengusung pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge memungkinkan pengisian baterai 5.000 mAh hingga 50% hanya dalam 30 menit, memastikan pengguna dapat terus menggunakan smartphone dengan nyaman.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi smartphone Realme 12 5G Series fotografi Dynamic Button Zoom Portrait Camera MediaTek Dimensity
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1