realme C61, Smartphone Entry-Level yang Hadir dengan Teknologi AI

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

1 Oktober 2024 22:10 1 Okt 2024 22:10

Thumbnail realme C61, Smartphone Entry-Level yang Hadir dengan Teknologi AI Watermark Ketik
realme C61 hadir dengan beragam teknologi terbaru. (Foto: realme)

KETIK, SURABAYA – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, realme kembali menghadirkan produk barunya C61 di Indonesia. realme C61 merupakan smartphone yang dipasarkan untuk segmen entry level yang memiliki banyak kelebihan.

Smartphone ini akan tersedia mulai 4 Oktober 2024 mendatang, dan bisa didapatkan dengan harga Rp1.799.000.

realme C61 mengusung drop protection structure dan IP54 tahan debu & percikan air. Hal ini membuat smartphone ini cocok untuk digunakan di berbagai aktivitas dan menghadapi kondisi penggunaan yang tak terduga.

Krisva Angnieszca selaku Public Relations Lead realme Indonesia mengatakan, realme C61 hadir setelah pihaknya mengamati kebutuhan pengguna smartphone di kelas entry-level.

Para pengguna mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari termasuk saat menghadapi berbagai kondisi penggunaan.

"realme terus meningkatkan standar kualitas produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia, seperti melalui realme C61," jelas Krisva, Selasa 1 Oktober 2024.

Dari sisi spesifikasi, realme C61 memiliki memori RAM 8GB serta dukungan RAM dinamis hingga 16GB. Dengan kapasitas memori yang cukup besar mampu memberi performa lancar saat menjalankan beberapa aplikasi di background sampai 18 aplikasi sekaligus.

Sedangkan dengan memori storage 128GB yang dimiliki, mampu menyimpan berbagai file pekerjaan, multimedia, bahkan memasang aplikasi dan memainkan game mobile yang membutuhkan banyak memori.

"Dengan konfigurasi memori RAM terbesar di kelas harga sejutaan. realme C61 mampu memberikan performa mumpuni dalam melakukan multi tasking," tambahnya.

Dari segi daya, realme C61 ditenagai baterai dengan kapasitas 5000mAh dan jaminan hingga 4 tahun untuk kesehatan baterai.

Baterai ini telah melalui beragam pengujian ekstrem seperti temperatur dan kelembaban. Hal ini guna memberikan kepastian kelancaran performa selama 4 tahun penuh kepada para penggunanya. 

"Terdapat pula fitur AI Boost Engine untuk meningkatkan performa secara cerdas sesuai dengan skenario penggunaan," paparnya.

Walaupun dipasarkan di segmen harga sejutaan, realme C61 rupanya sudah dilengkapi dengan fitur AI. Keberadaan AI ini menghadirkan sejumlah fitur lain seperti Air Gestures, fitur yang memungkinkan para pengguna dapat tetap mengoperasikan smartphone tanpa harus menyentuh secara langsung. 

Ada pula Rainwater Smart Touch untuk pengoperasian normal smartphone meski jari berada dalam keadaan basah, sehingga penghuna dapat tetap menggunakan smartphone dalam berbagai situasi dan kondisi. 

"Terdapat pula Dynamic Button akan memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur maupun aplikasi favorit hanya dengan menekan maupun menyentuh sebuah tombol multifungsi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi smartphone realme C61 AI Air Gestures