Rekomendasi Tempat Wisata untuk Habiskan Libur Nataru di Malang Raya, Nomor 4 Serasa di Luar Negeri!

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

19 Desember 2023 03:45 19 Des 2023 03:45

Thumbnail Rekomendasi Tempat Wisata untuk Habiskan Libur Nataru di Malang Raya, Nomor 4 Serasa di Luar Negeri! Watermark Ketik
Suasana Kampung Warna-Warni Jodipan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) akan sia-sia jika tidak dihabiskan untuk berlibur dan menikmati waktu bersama orang terkasih. Malang Raya yang terdiri dari Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang menjadi perpaduan yang tepat untuk dijadikan sebagai jujukan wisata Nataru.

Suasana sejuk Kota Batu, wisata kuliner san sejarah di Kota Malang, serta keindahan alam Kabupaten Malang tentu sangat menggiurkan. Segera atur jadwal kalian dan simak rekomendasi tempat wisata selama libur Nataru di Kota Malang!

1. Coban Lanang

Coban Lanang merupakan salah satu wisata air terjun yang dimiliki oleh Kota Batu. Lokasinya berada di Jl. Bromo, Dusun Ngajung, Desa Pandan Rejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian 15-20 meter dengan aliran air yang deras, jernih dan masih terjaga kebersihannya. 

Tempat wisata ini telah memiliki fasilitas yang lengkap dan terjaga. Mulai dari spot foto Instagramable, kolam renang, temoat bersantai, hingga kafe dengan suasana alam yang asri.

2. Malang Skyland

Malang Skyland merupakan wisata baru yang ada di Karangploso, Kabupaten Malang. Meskipun tergolong baru, namun tempat ini sudah banyak menarik perhatian para wisatawan. Banyak spot seperti jembatan kaca sepanjang 200 meter, rebahan di skynet yang keren saat difoto, hingga kesempatan untuk menikmati indahnya langit sore.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menyewa ATV maupun Sekuter untuk berkeliling lokasi Skyland. Bahkan di Skyland telah dilengkapi dengan permainan dengan teknologi Virtual Reality (VR) yang jarang ditemukan di tempat wisata lainnya.

Foto Salah satu spot yang ada di Kampung Kayutangan Heritage. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Salah satu spot yang ada di Kampung Kayutangan Heritage. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

3. Kampung Kayutangan Heritage

Tak perlu diragukan lagi, Kampung Kayutangan Heritage telah menjadi primadona baru bagi wisatawan yang datang ke Kota Malang. Di sini terdapat dua lokasi yang bisa dinikmati, yaitu di dalam kampung dan juga di bagian koridor.

Ketika berjalan ke dalam Kampung Kayutangan Heritage, berbagai rumah jadul bergaya Belanda dapat kalian jumpai. Rumah-rumah tersebut kebanyakan merupakan bangunan lama sejak masa kependudukan Belanda di Kota Malang dan masih bertahan hingga sekarang. Setelah puas berjelajah di dalam kampung, saat malam hari paling tepat untuk berjalan santai di bagian koridor. Kelap-kelip lampu di Kayutangan Heritage dapat menemani kalian menikmati momen libur Nataru kali ini.

4. Kampung Warna-Warni Jodipan

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk dapat menikmati pemandangan perumahan warna-warni. Kota Malang sendiri telah memiliki kampung wisata warna-warni yang menyegarkan mata. Wisata ini kerap didatangi turis mancanegara. Di Kampung Warna-Warni Jodipan juga dilengkapi dengan jembatan kaca yang dapat menghubungkan kalian menuju destinasi selanjutnya yakni Kampung Tridi. 

5. Alun-Alun Tugu Malang

Kini Alun-Alun Tugu Malang telah memiliki wajah baru. Puluhan lampu hias layaknya di Kayutangan Heritage mampu menarik perhatian warga Malang. Tak heran jika setiap hari khususnya sore dan malam, banyak warga yang berdatangan untuk berfoto maupun sekadar bercengkerama. Di Alun-Alun Tugu masyarakat juga daoat dengan jelas menyaksikan bangunan Balai Kota Malang yang merupakan salah satu cagar budaya. Keindahan Alun-Alun Tugu akan lebih terlihat jika kalian datang saat malam hari, terlebih ketika malam tahun baru 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

libur Nataru Libur natal Libur Tahun Baru rekomendasi tempat wisata Wisata Kota Malang