Relawan NU Bagikan Nasi Kotak Gratis saat Macet Panjang di Tol Sidoarjo

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: Irwansyah

7 Februari 2023 06:13 7 Feb 2023 06:13

Thumbnail Relawan NU Bagikan Nasi Kotak Gratis saat Macet Panjang di Tol Sidoarjo Watermark Ketik
Relawan berbagi nasi kotak kepada Kiagus Firdaus, pengendara yang terjebak Tol Sidoarjo arah Surabaya. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Macet berkepanjangan di Jalan Tol Sidoarjo arah Surabaya dan sebaliknya membuat pengendara jenuh. Tak sedikit juga yang merasakan haus dan lapar di tengah macet berjam-jam imbas resepsi puncak 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Di tengah panas tarik matahari, dua orang pemuda tampak sibuk membawa dan membagikan nasi kotak kepada para pengendara yang terjebak macet.

Mereka adalah Muhammad Mukhlisin dan Ridho. Relawan NU asal Pasuruan ini mengaku tergerak untuk membuat gerakan sosial kemanusiaan. 

"Kami bagikan gratis. Cari barokah saja Mas. 100 tahun sekali. Ini kan bersejarah. NU sudah masuk ke abad kedua," ungkapnya.

Kepada Ketik.co.id, ia mengatakan bahwa telah menyiapkan 200 nasi kotak. Awalnya, nasi kotak tersebut ia siapkan untuk dibagikan kepada jemaah yang berada di kawasan GOR Delta.

Foto Nasi kotak gratis dari relawan NU untuk pengendara yang terjebak macet tol. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)Nasi kotak gratis dari relawan NU untuk pengendara yang terjebak macet tol. (Foto: Millah Irodah/Ketik.co.id)

Namun, ketika perjalanan ke lokasi, ia juga terjebak macet. Tak ambil pusing, ratusan nasi kotak yang ia siapkan secara pribadi tersebut langsung dibagikan secara gratis untuk pengendara tol yang terjebak macet.

"Spontan saja sih. Kasihan juga banyak supir-supir truk yang berjam-jam terjebak di tol," ujarnya.

Untuk diketahui, Nahdlatul Ulama (NU) yang didirikan pada 31 Januari 1962 M / 16 Rajab 1344 H per hari ini, Selasa 7 Februari 2023 16 Rajab 1444 / H memasuki usia 100 tahun atau 1 abad.

Perayaan hari lahir (Harlah) 1 Abad NU mengusung tema Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru. Puncak perayaan diselenggarakan pada Selasa, 7 Februari 2023 di GOR Delta Sidoarjo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tol Sidoarjo 1 Abad NU Relawan NU