Relawan Pilar 08 Deklarasikan Prabowo Gibran, Bahlil Lahadalia: Wes Wayae!

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

3 Desember 2023 13:23 3 Des 2023 13:23

Thumbnail Relawan Pilar 08 Deklarasikan Prabowo Gibran, Bahlil Lahadalia: Wes Wayae! Watermark Ketik
Bahlil Lahadalia Ketua Dewan Pembina Pilar 08 di DBL Arena Surabaya (3/12/2024). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Relawan Pilar 08 mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di DBL Arena pada Minggu, (3/12/2023).

Acara ini dihadiri beberapa tokoh yaitu Emil Elistianto Dardak Ketua DPW Demokrat Jatim, Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig dan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Dewan Pembina Pilar 08.

Saat sambutan, Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menyerukan 'wes wayae' memimpin Indonesia dan Jawa Timur menjadi poros untuk pemenangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024.

"Provinsi Jawa Timur memimpin masa depan Bangsa untuk Indonesia lebih baik, salam hormat dari Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk saudara-saudara di ruangan ini khususnya di Kota Surabaya," ujar Menteri Investasi ini.

Menurut Bahlil, masyarakat membutuhkan pemimpin seperti Prabowo-Gibran karena Indonesia merupakan negara besar, tidak bisa memilih pemimpin yang memiliki pikiran mencoba-coba.

Foto Deklarasi Pilar 08 untuk dukungan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Deklarasi Pilar 08 untuk dukungan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Pak Prabowo adalah figur yang sangat luar biasa, berpengalaman beliau mantan jenderal, mantan Komandan Kopasus, Pangkostrad dan disegani di dunia internasional," tegasnya.

Tak hanya Prabowo, Bahlil menyebut bahwa Gibran juga berjalan dari bawah yaitu dari UMKM hingga menjadi Wali Kota Solo yang sukses.

Bahlil menjelaskan tujuan dibentuk Relawan Pilar 08, yakni untuk strategi pemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Tujuannya satu startegi kemenangan Prabowo-Gibran, kalau di Jatim insya Allah menang dan kita bekerja maksimal. Satu putaran, dua putaran nggak penting, yang penting menang pilpres. Kalau kerja maksimal, hasilnya bagus maksimal. Dan, saya yakin Jawa Timur Prabowo Gibran akan menang Pilpres nanti," tutur Bahlil.

Foto Emil Elistianto Dardak saat di Deklrasi Relawan Pilar 08. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Emil Elistianto Dardak saat di Deklrasi Relawan Pilar 08. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Mengenai suara di Jawa Timur, Emil Dardak menjelaskan sebagai warga Jawa Timur sangat antusias karena relawan itu terus bermunculan. Relawan ini memang spesifik ingin membawa pesan-pesan untuk Jatim.

"Karena Jatim sendiri merupakan daerah industri adalah menyumbang perekonomian terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta," ujar Emil.

Inilah yang menjadi ciri khas Jatim, Emil mengajak bahwa konsep ekonomi yang konkrit untuk masyarakat. Salah satunya bahwa UMKM menyumbang 58 persen perkonomian di Jatim.

"Mas Gibran di dunia UMKM itu menjadi perspektif yang tidak gampang digantikan oleh orang yang tidak pernah mengalami buka bisnis, bagaimana membuka bisnis, bagaimana berinvestasi di dunia bisnis, dan berkembang. Ini pengalaman-pengalaman yang menjadi ciri khas saat Mas Gibran jadi Wali Kota," ujar Mantan Bupati Trenggalek ini.

Sebagai informasi, Relawan Pilar 08 telah terbentuk di berbagai daerah di Indonesia. Mereka selama ini telah ditugaskan dan berhasil mengajak masyarakat memilih Prabowo -Gibran. (*)

Tombol Google News

Tags:

relawan Pilar 08 Prabowo Subianto Gibran Rakabuming pilpres2024 pemilu2024