Resmi! Fakhri Husaini Nakhodai Tim Pra PON Jatim

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Mustopa

23 Februari 2024 04:23 23 Feb 2024 04:23

Thumbnail Resmi! Fakhri Husaini Nakhodai Tim Pra PON Jatim Watermark Ketik
Fakhri Husaini, Dirtek Deltras Sidoarjo kini juga pimpin skuad tim Pra Pon Jatim tengah merancang strategi. (Foto : Instagram Coachfakhri)

KETIK, SIDOARJO – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur secara resmi  menunjuk Direktur Teknik Deltras Sidoarjo, Fakhri Husaini untuk menakhodai tim Pra PON Jatim. Seleksi pemain yang nantinya akan memperkuat tim provinsi paling timur di pulau Jawa ini pun telah dilakukan di lapangan Mapolda Jawa Timur sejak Senin (19/02/2024).

Eks pelatih Timnas U-16 tersebut akan segera melakukan sejumlah persiapan untuk mematangkan tim asuhannya. Di antaranya, ia akan memanggil sejumlah pemain dari 4 besar Porprov 2023, dan tiga tim terbaik yang berlaga di Liga 3.

Meski tak mudah, namun Fakhri yakin bisa mengemban amanah ini dengan baik, terlebih melatih tim Pra PON Jatim harus memulai semuanya dari awal alias dari nol. Hal ini sangat berbeda saat dirinya melatih tim PON Aceh dahulu.

“Aceh itu saya masuk sudah ada tim yang telah lolos pra kualitfikasi, sementara di Pra PON ini saya membentuk dari nol, saya berharap dari hasil Porprov dan Liga 3 Jatim kemarin bisa diambil,” terangnya.

Di sisi lain, Dirtek Deltras Sidoarjo ini sempat memiliki ekspektasi lebih atas digelarnya Porprov 2023. Ia sempat berharap adanya tim scouting talent yang memburu pemain potensial. Namun sayangnya ekspektasi Fakhri tak berbanding lurus dengan kenyataan, tak ada scouting talent yang turun.

Untuk itu hal yang paling rasional ia lakukan adalah dengan memilih pemain terbaik dari 4 tim yang berlaga dalam babak semifinal Porprov Jatim 2023.

“Opsi ini dilakukan karena tidak ada jalan lain dan tidak mungkin mengumpulkan semua pemain Porprov Jatim karena waktunya juga terlalu singkat jadi kurang efektif,” lanjutnya.

Selain melirik pemain jebolan Porprov, Fakhri juga melirik sejumlah pemain lain yang yang berasal dari tim Liga 3 dan tentunya sejumlah pemain berbakat yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy (EPA).

"Kami juga akan memberikan kesempatan kepada para pemain EPA dan kesempatan pemain luar yang direkomendasikan oleh pelatih sesuai dengan kriteria saya," lanjutnya.

Rencananya dalam Pra Kualifikasi PON nanti, Jatim sebagai tuan rumah akan tergabung dengan tim dari Sulawesi Barat, Maluku dan Maluku Utara. (*)

Tombol Google News

Tags:

Asprov PSSI Fakhri Husaini Coach Fakhri Deltras Sidoarjo Pra-PON
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1