Respons Penumpang Terbang Perdana ke Bandara Dhoho Kediri, Sebut Melebihi Ekspektasi

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Naufal Ardiansyah

5 April 2024 19:11 5 Apr 2024 19:11

Headline

Thumbnail Respons Penumpang Terbang Perdana ke Bandara Dhoho Kediri, Sebut Melebihi Ekspektasi Watermark Ketik
Kedatangan para penumpang perdana di Bandara Dhoho Kediri, Jumat (5/4/2024). (Foto: Isa/Ketik.co.id)

KETIK, KEDIRI – Bandara Dhoho Kediri resmi menerima penumpang penerbangan perdana dari maskapai Citilink hari ini, Jumat (5/4/2024) sekitar pukul 09.40 WIB.

Rute dari Jakarta dengan nomor kode penerbangan QG 752 ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penumpang pesawat.

Salah satunya Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto yang ikut dalam penerbangan perdana. Dodi terbang dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju ke Bandara Dhoho Kediri bersama 176 penumpang lain.

Dodi mengatakan dalam perjalanan sekitar 1,5 jam tersebut, ia sangat menikmati pelayanan yang telah diberikan.

"Senang tadi bisa ikut first landing dan saya kira melebihi ekspektasi saya," kata Dodi usai tiba di Bandara Dhoho Kediri.

Foto Prosesi water salute maskapai pertama Citilink saat mendarat di Bandara Dhoho Kediri, Jumat (5/4/2024). (foto : isa/Ketik.co.id).Prosesi water salute maskapai pertama Citilink saat mendarat di Bandara Dhoho Kediri, Jumat (5/4/2024). (Foto: Isa/Ketik.co.id)

Penerbangan perdana Dodi ini sesuai jadwal pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada pukul 08.10 WIB dan mendarat di Bandara Dhoho Kediri pada pukul 09.40 WIB.

Dodi duduk berdampingan dengan Sekretaris Daerah, M. Solikin dan pihak Citilink. Saat penerbangan dan pendaratan perdana itu, Dodi tak merasa ada kendala pasti yang dirasakan.

"Tadi di pesawat kami berbicara bersama dan menikmati selama perjalanan. Untuk landingnya halus, karena landasannya juga bagus sesuai dengan konsultasi bersama angkasa pura kemarin," ungkapnya.

Senada dengan Dodi, penumpang lain bernama Akbar Karisma, PNS di Jakarta asal Kediri yang ikut mudik dalam penerbangan pertama ini mengaku senang bisa pulang dengan cepat langsung ke Kediri. Sebelumnya ia harus ke Bandara Juanda Surabaya jika akan mudik.

"Senang bisa dibuka bandaranya, meski baru rute Jakarta - Kediri. Membantu sekali untuk kami yang kerja di luar kota," ungkapnya.

Sebagai tambahan, pada kedatangan perdana pesawat Citilink di lapangan udara Bandara Dhoho, dilakukan prosesi penyambutan dengan water salute atau penyemprotan air.

Water salute ini merupakan tradisi penyambutan pesawat yang mendarat untuk pertama kalinya di sebuah bandara baru. Selain itu juga penghormatan untuk mereka yang hendak melakukan penerbangan terakhir. (*)

Tags:

bandara Dhoho Kediri first landing bandara Penumpang bandara Dhoho Kediri hari ini kediri