Ribuan Biker Akan Jelajahi Alam Besemah Pagaralam Sumsel

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

3 September 2023 16:05 3 Sep 2023 16:05

Thumbnail Ribuan Biker Akan Jelajahi Alam Besemah Pagaralam Sumsel Watermark Ketik
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni melakukan persiapan Adventure trail di lintasan kaki Gunung Dempo. (foto: Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Ribuan biker dari berbagai Provinsi, siap menjelajahi alam bumi Besemah Pagaralam, dengan mengikuti event olahraga bertajuk ‘Adventure Trail Gunung Dempo’ yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Pariwisata Kota Pagaralam.

Peserta ambil bagian di ajang ini, tak hanya berasal dari Provinsi Sumatera Selatan saja, melainkan dari Provinsi Bengkulu hingga Bandar Lampung, yang siap menjajal dan memacu laju andrenalin, dengan berwisata dan menikmati keindahan alam Pagaralam.

Event bertajuk ‘Jelajah Alam dan Budaya Besemah Jilid 7’ tentu akan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Kota Pagaralam, lebih lagi beberapa minggu lalu masyarakat telah disajikan Road Race dan Dempo Run.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Aristopani Minggu (3/9/2023) mengakui, Jelajah Alam ini tentunya sebagai bentuk promosi wisata Kota Pagaralam dan menjalin tali silaturahmi antar penghobi motor trail tersebut.

“Adventure Trail digelar tentunya untuk terus menjalin tali silaturrahmi antar penghobi motor trail, dan juga digelar sebagai bentuk promosi wisata di Pagaralam, karena pesertanya tidak hanya berasal dari Kota Pagaralam, namun juga dari luar Kota maupun tingkat Provinsi,” tutur Brilian, seraya menyebut ada tiga kategori diikutsertakan, mulai dari Built Up, Tanjakan Sport dan yang terakhir Tanjakan Hore. (*)

Tombol Google News

Tags:

Motor biker jelajah Alam besemah even tahunan