Salam Perpisahan Sutiaji kepada ASN Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

16 September 2023 18:25 16 Sep 2023 18:25

Thumbnail Salam Perpisahan Sutiaji kepada ASN Kota Malang Watermark Ketik
Graha Cakrawala dipenuhi ASN dalam rangka salam perpisahan Sutiaji. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dan Edi Sofyan Jarwoko akan berakhir pada 24 September 2023 nanti. Sutiaji pun mengumpulkan ribuan ASN Kota Malang untuk menyampaikan salam perpisahannya di Graha Cakrawala, Minggu (17/9/2023).

Dalam pidato perpisahannya, Sutiaji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ASN yang telah memberi dukungan selama masa kepemimpinannya.

"Masa kami tinggal bilangan hari, terima kasih telah membersamai selama lima tahun ini," ujar Sutiaji di hadapan para ASN.

Momen tersebut diwarnai dengan kehadiran ASN Kota Malang yang mengenakan seragam korpri. Menurut Sutiaji, hal tersebut mencerminkan semangat kesatuan dalam pelayanan publik. 

Ia juga mengakui bahwa dalam perjalanannya sebagai pemimpin, terdapat kesalahan yang perlu diperbaiki.

"Saya pamit pada para ASN semua. Bahwa seakan berat bagi saya meninggalkan orang-orang hebat yang selalu tanpa pamrih menguatkan. Kota Malang hebat adalah karna panjenengan semua," lanjutnya.

Sutiaji berpesan kepada para ASN, untuk taat kepada siapa pun nanti yang akan memimpin Kota Malang. Terlebih menurutnya kepemimpinan bukan hanya tentang kehebatan pribadi, melainkan komitmen dan kerja sama. 

"Jabatan ada batas waktunya, tapi kita tertaut karena satu asa dan satu cita-cita. Tolong sekali lagi, siapapun ke depan yang memipin, harus kita hormati," serunya.

Dalam pesan akhirnya, Sutiaji menegaskan supaya semua ASN tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik. Sebagai ASN, harus turut serta dalam menjaga stabilitas dan tidak memicu perpecahan di lingkungan masyarakat Kota Malang.

"Gerbong ASN harus netral, jangan sampai ASN berpolitik. Pilihan personal itu memang urusan kalian. Tetapi jangan sampai kita tercerai-berai," tutupnya.*)

Tombol Google News

Tags:

Akhir Jabatan Sutiaji Sutiaji Edi Sofyan Jarwoko Kota Malang Masa Jabatan Wali Kota Malang