Semarak Pesta Kembang Api di Pantai Kuta Bali Habiskan Rp1,8 Miliar

Jurnalis: I Putu Manuaba
Editor: Irwansyah

31 Desember 2022 23:37 31 Des 2022 23:37

Thumbnail Semarak Pesta Kembang Api di Pantai Kuta Bali Habiskan Rp1,8 Miliar Watermark Ketik
Kemeriahan pesta kembang api di kawasan Pantai Kuta Bali. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

KETIK, BADUNG – Warga dan wisatawan Bali akhirnya bisa merayakan malam pergantian tahun di Kuta, Badung, Bali, Sabtu (31/12/2022). Wisatawan domestik dan mancanegara menikmati pesta kembang api yang menelan anggaran hingga Rp1,8 miliar.

Pesta kembang api menjadi momen melepas tahun 2022 menuju tahun baru 2023. Pesta akbar yang dipadati kembang api di udara ini kembali digelar setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Jurnalis Ketik.co.id yang berada di Pantai Kuta Bali menyaksikan langsung euforia pergantian malam tahun baru. Kawasan Pantai Kuta menjadi lautan manusia.

Foto Lautan manusia di kawasan Pantai Kuta Bali. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)Lautan manusia di kawasan Pantai Kuta Bali. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

Pengunjung menyalakan kembang api, memainkan terompet dan memasang atribut tahun baru lainnya. 

Untuk diketahui, pesta kembang api di Pantai Kuta dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata Badung dengan anggaran awal Rp2 miliar. Pemkab Badung menggandeng pihak ketiga dan dipastikan menghabiskan anggaran Rp1,8 miliar.

Foto Kemeriahan malam tahun baru di Beachwalk Kuta Bali. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)Kemeriahan malam tahun baru di Beachwalk Kuta Bali. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

Pesta kembang api tersebut dimeriahkan beberapa guest star yakni Pongki Barata, DJ Gween, Joni Agung, DJ War, Bintang Band. Bobi Dinar dan Band lokal lainnya.

Pengunjung banyak yang menikmati pesta kembang api di pinggir pantai dan kawasan luar Pantai Kuta Bali.

Sebagian mereka juga menikmati dari rooftop hotel dan mall beachwalk. Dari beachwalk ini letusan kembang api yang berlangsung sekitar 1 jam sangat terasa kemeriahannya.

Foto Pengunjung berangsur meninggalkan lokasi Pantai Kuta Bali usai pesta kembang api digelar. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)Pengunjung berangsur meninggalkan lokasi Pantai Kuta Bali usai pesta kembang api digelar. (Foto: Jos Rizal/Ketik.co.id)

Pukul 01.00 WITA, lautan manusia tumpah di kawasan pantai kuta Bali. Mereka berangsur melakukan aktivitas dan sebagian besar meninggalkan lokasi. Petugas kepolisian siaga berjaga dan membantu mengatur lalu lintas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pantai Kuta Bali Pesta Kembang Api Malam tahun baru