Perkenalkan Ayam Panggang Organik dan Cumi Mebase Genep

Jurnalis: I Putu Manuaba
Editor: Marno

10 Juli 2023 12:55 10 Jul 2023 12:55

Thumbnail Perkenalkan Ayam Panggang Organik dan Cumi Mebase Genep Watermark Ketik
Ayam Panggang Organic Nasi Beras Merah, dan Cumi Mebase Genep dengan Nasi Ubi ala SereS Springs Resort

KETIK, GIANYAR – Ayam Panggang Organik dengan Nasi Beras Merah, dan Cumi Mebase Genep dengan Nasi Ubi menjadi andalan SereS Springs Resort & Spa Singakerta.

Menu ini dipamerkan dalam Sustainable Food Festival ketiga yang diselenggarakan oleh Bali Hotels Association (BHA). Acara yang berlangsung dari 30 Juni hingga 15 Juli 2023 tersebut berlangsung  sedikitnya 51 lokasi di seluruh Bali. 

Dengan mengedepankan prinsip keberlanjutan atau sustainability yang melibatkan pelestarian keindahan dan sumber daya alam Pulau Bali, bahan dasar menu tersebut menggunakan bahan organik. 

Executive Chef SereS Springs Resort Pardianto menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dua menu berbeda untuk makan siang dan makan malam. 

Keseluruhan menu tersebut berasal dari bahan organik yang berasal dari perkebunan dan peternakan lokal, khusus untuk mendukung program tersebut.

“Untuk makan siang, kami menyiapkan appetizer dan dessert dengan main course Ayam Panggang Organik yang dipadu dengan Nasi Beras Merah, dan Cumi Mebase Genep dengan Nasi Ubi untuk makan malam,” ujarnya. 

Foto Executive Chef SereS Springs Resort PardiantoExecutive Chef SereS Springs Resort Pardianto

Menu yang ditampilkan dalam restoran Mulberry Place tersebut juga berupaya mendukung komunitas lokal. Selain itu, pihak manajemen berupaya mendorong hotel melakukan kegiatan pengurangan sampah melalui sistem pengomposan dan pemisahan sampah serta memfasilitasi upaya daur ulang dalam setiap kegiatan di dapur. 

BHA Sustainable Food Festival merupakan program yang diinisiasi oleh Bali Hotels Association untuk merayakan warisan kuliner. Kegiatan tersebut juga berupaya memamerkan talenta dan kreativitas setiap anggotanya.

Setiap makanan yang ditampilkan wajib menggunakan bahan dasar yang berasal dari sekitar atau tanah Bali. Supaya menang dalam kompetisi tersebut, selain menggunakan produk lokal, anggotanya harus menunjukkan seni memasak yang estetik serta menyajikan kisah di balik pembuatan setiap makanan. (*)

Tombol Google News

Tags:

BHA BHAfoodfestival2023 seresresort