Setahun Menjabat, Presiden Rotary Surabaya Kaliasin Luhita Citra Menangkan District Award

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

7 Juli 2023 10:42 7 Jul 2023 10:42

Thumbnail Setahun Menjabat, Presiden Rotary Surabaya Kaliasin Luhita Citra Menangkan District Award Watermark Ketik
Lulu Citra sebagai Presiden Rotary Club Surabaya Kaliasin 2022-2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Luhita Citra atau biasa disapa Lulu berhasil membawa dan membentuk Rotary Surabaya Kaliasin menjalankan program kerja sesuai 7 area fokus dalam hal kemanusiaan.

Dari Juli 2022-2023, Lulu memimpin Rotary Club Surabaya Kaliasin yang keseluruhan anggota adalah perempuan hebat dari Surabaya.

"Jadi Rotary Kaliasin ini salah satu club yg unik karena semua anggota nya berjumlah 39 perempuan dengan komitmen dan dedikasi sosial yang tinggi untuk masyarakat," ujarnya pada Ketik.co.id Kamis, (6/7/2023).

"Dengan latar belakang pendidikan dan profesi yang berbeda-beda namun memiliki kepentingan sosial yang sama," tambah Lulu.

Lulu bercerita saat terberat memimpin Rotary adalah membangunkan semangat member agar tetap menjalankan misi kemanusiaan.

Lulu mengaku sempat merasa melakukan kegiatan sendiri. Namun dia tidak berhenti karena komitmennya yang begitu besar untuk terus bergiat demi kemanusiaan.

"Kok rasanya semua jalan sendiri gitu ya, karena komitmen saya, saya bersedia jadi presiden memegang komitmen saya dan harus penuh dedikasi jadi saya jalankan semua," paparnya.

Meskipun begitu, Lulu bercerita member Rotary tetap solid dan kompak untuk terus mengerjakan projek kemanusiaan, hingga mendapatkan goal citation karena target terlampaui.

"Dapat penghargaan untuk project district, suporting girl empowerment kemudian project bersama diversity in the inclusion," ucap Ibu dua anak ini.

Foto Anggota Rotary Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Anggota Rotary Surabaya Kaliasin. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Menurut Lulu, member sangat berarti untuk Rotary Club Kaliasin karena kegiatan bisa berjalan karena adanya solidaritas antar member.

"Tidak hanya sebagai member Rotary yang bayar iuran bukan itu yang kita mau, tapi datang ke meeting datang ke projek karena datang ke meeting itu memberikan semangat juga untuk presidennya," ucap Lulu.

Pentingnya member melihat secara langsung projek agar bisa merasakan, sebesar apa dampak yang diberikan untuk mereka dan apa yang harus dilakukan agar beberapa orang terbantu dengan aksi sosial Rotary.

"Lihat ke projek, kita bisa merasakan melihat bagaimana, mungkin buat kita ah sesuatu yang biasa tetapi buat orang yang menerima sesuatu yang berarti buat mereka, tatapan tulus mereka mengucapkan terima kasih itu rasanya sesuatu banget," terang Luhita.

Nantinya, akan ada banyak kegiatan program yang akan dikolaborasikan dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta serta club Rotary yang lain.

Program Rotary juga tidak luput dari dukungan perusahaan swasta yang turut membantu dalam program corporate social reaponsibility kepada masyarakat.

Sebagai informasi, Rotary Club of Surabaya Kaliasin mengadakan Board Change Over dari President Rotary Club of Surabaya Kaliasin, Luhita Citra resmi menyerahkan kepengurusannya kepada President Rohmawati, sebagai presiden periode 2023-2024.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh District Governor Rotary International District 3420 Indonesia periode 2023-2024, Romy Junardy.

Selain itu juga dihadiri Deputy District Governor, Assistant Governor, Past District Governor, Past President dan President Club dari masing-masing club di Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Luhita Citra Lulu Rotary Club Surabaya Kaliasin Rotary Club Romy Junardy