Setelah Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud, Bus Kader Hanura Kecelakaan di Tol Ngawi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 18:31 4 Feb 2024 18:31

Thumbnail Setelah Hadiri Kampanye Ganjar-Mahfud, Bus Kader Hanura Kecelakaan di Tol Ngawi Watermark Ketik
Kecelakaan Bus Partai Hanura di Tol Solo-Ngawi. (Foto: Ditlantas Polda Jatim)

KETIK, NGAWI – Bus pariwisata yang mengangkut kader Partai Hanura melangalami kecelakaan di ruas Jalan Tol Solo - Ngawi. Akibat insiden ini 3 orang tewas di lokasi kejadian pada Minggu (4/2/2024).

Kepala Unit Patroli Jalan Raya 6 Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim Inspektur Satu M Saifudin menjabarkan, rombongan tersebut hendak pulang ke Surabaya seusai mengikuti kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Gelora Bung Karno pada Sabtu (3/2/2024).

"Bus berjalan dari arah barat ke timur. Setelah ikut kampanye di GBK kemarin, menuju ke Surabaya. Kecelakaan pukul 06.17 WIB," ujar M Saifudin dalam sambungan telepon.

Dari data yang disampaikan. Kendaraan berpelat nomor W 7401 UO itu disopiri Catur Pancoro (47) warga Tulangan, Sidoarjo dengan mengangkut 18 penumpang.

Sebelum kecelakaan, bus melaju dari arah barat ke timur melintas di KM 554.600_A Jalan Tol Solo-Ngawi. Saat melintas di lajur lambat, sopir bus berniat mendahului truk di depan nya.

Namun karena kurang antisipasi, sopir bus menabrak median lalu terguling dan terseret sampai menghantam pagar pembatas jalan.

"Kemudian bus berhenti menutup jalur lambat dan jalur cepat," tandasnya.

Data Korban meninggal dunia:

  1. Catur Pancoro (47) warga Tulangan, Sidoarjo.
  2. Hadi umar F (21), warga Mojo Lebak Mojokerto.
  3. Aditya Sapulete (38), warga Cungkup Pucuk, Lamongan. (*)

Tags:

Partai Hanura kecelakaan Ganjar Pranowo Mahfud MD kader Hanura kecelakaan Tol Solo-Ngawi Polda Jatim M Saifudin