Siapkan Mahasiswa Terjun di Industri Kreatif, MCC Buka Program Magang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

19 Februari 2024 04:48 19 Feb 2024 04:48

Thumbnail Siapkan Mahasiswa Terjun di Industri Kreatif, MCC Buka Program Magang Watermark Ketik
Salah satu spot yang ada di MCC. (Foto: Lutfia/Ketik)

KETIK, MALANG – Malang Creative Center (MCC) tengah membuka program magang, atau MCC Internship Program (MIP). Program tersebut dirancang sebagai kolaborasi serta menyiapkan mahasiswa di institusi pendidikan berkembang di industri kreatif Kota Malang. 

Sejak awal dirancang, MCC telah didesain sebagai inkubasi bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang. Sebanyak 17 subsektor ekonomi kreatif telah diakomodir dan terfasilitasi di MCC. 

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi sempat menjelaskan salah satu kebermanfaatan MCC diperuntukkan kepada pelaku UMKM. Melalui fasilitas yang ada MCC dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pembinaan dan pelatihan rutin pelaku UMKM. 

"Kita dan pelaku UMKM sudah melakukan upaya agar usaha mereka berhasil. Kita monitoring setiap hari. Pastinya Pemkot Malang akan memfasilitasi semua itu, salah satunya melalui MCC," jelas Eko. 

Saat ini MCC tengah mencari mahasiswa yang bersedia belajar dan berkolaborasi dengan pelaku industri ekonomi kreatif yang berada di bawah binaan Diskopindag Kota Malang. 

Adapun posisi yang dibutuhkan meliputi, Customer Relations, IT Support, Public Relation, Media & Production, dan Marketing & Cooperation. 

Ketentuan yang harus dipenuhi:

  1. Mahasiswa Aktif tingkat akhir
  2. Aktif dalam Organisasi dan Komunitas
  3. Bersedia Work From Office (WFO)
  4. Inisiatif, Kreatif, Inovatif, dan Komunikatif
  5. Komitmen mengikuti program hingga akhir

Pendaftaran tersebut dibuka sejak 15-21 Februari 2024. Adapun mahasiswa yang lolos seleksi dapat melakukan magang dalam periode bulan Maret hingga Mei 2024. 

Apabila tertarik dengan program MIP, dapat langsung mendaftarkan diri pada link berikut. Bit.ly/MIPBatch3.(*)

Tombol Google News

Tags:

Loker Magang Internship MCC Malang Creative Center MCC Diskopindag Kota Malang Magang Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1