Soal Perusakan APK, Paslon Wali Kota Batu NH Minta Relawan Tidak Terprovokasi

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

14 Oktober 2024 11:51 14 Okt 2024 11:51

Thumbnail Soal Perusakan APK, Paslon Wali Kota Batu NH Minta Relawan Tidak Terprovokasi Watermark Ketik
APK Paslon No urut 2 Nurochman - Heli Heli Suyanto (NH) yang diduga dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab, 14 Oktober 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Batu nomor urut 2 Nurochman - Heli Suyanto (NH) di beberapa titik di Kota Batu dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

Namun demikian, Paslon yang diusung PKB dan Gerindra itu meminta kepada pendukung, simpatisan dan relawan tidak terprovokasi kejadian tersebut.

Diketahui, sejumlah banner yang menampilkan gambar pasangan yang diusung PKB dan Gerindra itu ditemukan rusak di wilayah Junrejo, dengan sobekan yang jelas terlihat sebagai tindakan sengaja.

“Jangan terprovokasi dengan perusakan APK tersebut. Mari tetap tenang dan ciptakan Pilkada damai sesuai janji yang telah diikrarkan,” kata Nurochman, Senin 14 Oktober 2024.

Nurochman meminta kepada relawan pendukung dan simpatisan untuk melaksanakan kampanye dengan tertib dan santun di waktu sekitar 40 hari lagi.

Sementara kepada masyarakat, pria yang akrab disapa Cak Nur itu mengajak untuk bisa mengedepankan rasa toleransi terhadap perbedaan pilihan politik.

"Kemudian juga saat hari pencoblosan, seluruh masyarakat Kota Batu harus tetap memegang teguh persaudaraan dan kedamaian,” urainya.

Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon (Paslon) No urut 2 Nurochman - Heli Heli Suyanto (NH) di beberapa titik di Kota Batu dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

Diketahui, sejumlah banner yang menampilkan gambar pasangan yang diusung PKB dan Gerindra itu ditemukan rusak di wilayah Junrejo, dengan sobekan yang jelas terlihat sebagai tindakan sengaja.

Tim Kuasa Hukum Paslon Cak Nur - Mas Heli, Nur Mochammad menyatakan pihaknya saat tengah menyusun draft laporan terkait dugaan perusakan. 

"Kami mewakili Paslon No urut 2 sangat menyayangkan peristiwa ini, yang mencerminkan kurangnya kedewasaan masyarakat dalam menghadapi Pilkada," katanya, Rabu 9 Oktober 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Paslon Nurochman Heli Perusakan APK Pilkada Kota Batu pilkada