Songgoriti dan Oro-Oro Ombo, Kawasan Penginapan Murah di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

10 April 2024 04:00 10 Apr 2024 04:00

Thumbnail Songgoriti dan Oro-Oro Ombo, Kawasan Penginapan Murah di Kota Batu Watermark Ketik
Beberapa penyewaan penginapan di Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kawasan Songgoriti dan Oro Oro Ombo sangat direkomendasikan jika anda mencari penginapan murah di kota Batu Jawa Timur. Di dua kawasan tersebut banyak tersedia vila maupun homestay.

Baik di Songgoriti maupun Oro Oro Ombo, Pemilik vila banyak yang menyewakan kamar penginapan. Tentunya ini akan menghemat karena wisatawan tidak perlu menyewa satu rumah. Begitupun dengan harga, bisa dipastikan lebih murah dari hotel apalagi resort. 

Hampir semua warga Songgoriti menyewakan kamar di rumahnya sebagai vila. Biasanya sang pemilik rumah tinggal di lantai satu, sedangkan lantai dua dibangun kamar kamar untuk disewakan.

Begitupun di Oro Oro Ombo, banyak warga yang menyewakan kamar untuk wisatawan yang ingin berhemat. Soal harga, di Songgoriti atau di Oro Oro Ombo tidak jauh berbeda.

Foto Kawasan Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Kawasan Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Untuk semalam, atau chek in malam dan check out pagi, rata rata dibandrol Rp 100 ribu di hari biasa. Sedangkan, untuk weekend harganya naik menjadi Rp 150 hingga Rp 200 ribu.

Sedangkan, pada libur panjang lebaran Idul Fitri juga dipastikan harga sewa kamar villa naik 100 persen. Keberadaan Songgoriti sangat strategis. Dari alun alun Kota Batu hanya berjarak kurang lebih 2 KM saja.

Di Songgoriti juga ada beberapa tempat wisata. Salah satunya dengan Songgoriti Hot Springs. Wisata ini adalah tempat untuk bersantai dan menikmati air panas belerang yang menyegarkan.

Di sana juga terdapat Taman Wisata Tirta Nirwana yang ada tempat bermain dan Kolam Renang. Sementara, Oro-Oro Ombo juga dikepung oleh beberapa tempat wisata. Mulai dari, Jatim Park 2, BNS, Batu Flower Garden, Air Terjun Coba Rais dan Air Terjun Coban Putri. Untuk menuju alun alun Kota Batu juga tidak terlalu jauh, hanya berkisar 3 KM. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Vila Songgoriti Oro Oro Ombo Libur lebaran Penginapan murah vila