Tabligh Akbar Kaimana, Sarana Bangun Persaudaraan dan Kesejahteraan Menuju Pilkada Damai 2024

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

8 Agustus 2024 03:38 8 Agt 2024 03:38

Thumbnail Tabligh Akbar Kaimana, Sarana Bangun Persaudaraan dan Kesejahteraan Menuju Pilkada Damai 2024 Watermark Ketik
Sekda Donald.R.Wakum foto bersama tamu undangan dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Gedung Pertemuan Krooy Kaimana (7/8/2024) (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Suasana kebersamaan dan keharmonisan tampak di Gedung Pertemuan Krooy Kaimana saat gelaran Tabligh Akbar dan Deklarasi Pilkada Damai 2024 berlangsung, Rabu (07/08/2024).

Acara itu dihadiri berbagai tokoh, mulai Sekda Kaimana Donald.R.Wakum mewakili Bupati Freddy Thie hingga Kasubdit Bimtibsos Ditbinmas AKBP Luqman Pujo Prasetyo yang mewakili Kapolda Papua Barat, Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, serta Forkopimda, Ketua MUI dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Sekda Donald.R.Wakum menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi. " Juga untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan, serta menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024," ucapnya.

Sekda berharap agar Tabligh Akbar menjadi tradisi baru yang ditanamkan secara kuat, konsisten, dan berkelanjutan dalam masyarakat.

Keseriusan dalam berpolitik ditonjolkan sebagai kunci utama untuk menjaga persaudaraan, kekeluargaan dan tali ukhuwah di tengah perbedaan pilihan dalam Pilkada.

Foto Sekda Donald.R.Wakum saat memberikan sambutan kegiatan Tabligh Akbar dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 di gedung pertemuan Krooy Kaimana (foto La Jen/Ketik.co.id)Sekda Donald.R.Wakum saat memberikan sambutan kegiatan Tabligh Akbar dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 di gedung pertemuan Krooy Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Kasubdit Bimtibsos Ditbinmas AKBP Luqman Pujo Prasetyo tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kaimana yang turut menjaga ketertiban menjelang Pilkada tahun 2024.

Dalam kesempurnaan acara, apresiasi tinggi diberikan kepada Polri, terutama Polda Papua Barat dan Polres Kaimana, yang telah berhasil menyelenggarakan Tabligh Akbar sebagai langkah awal menciptakan situasi yang aman dan kondusif menuju Pilkada damai.

Dia berharap semoga kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah untuk menjaga keamanan dan kedamaian. (*)

Tombol Google News

Tags:

Donald.R.Wakum AKBP Luqman Pujo Prasetyo.SIK Tabligh Akbar dan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 Polri Polres kaimana Pemkab Kaimana pilkada kaimana