Tak Terpengaruh PDIP, Golkar Bakal Usung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

8 April 2024 00:45 8 Apr 2024 00:45

Thumbnail Tak Terpengaruh PDIP, Golkar Bakal Usung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024 Watermark Ketik
Buka bersama DPP Partai Golkar yang dihadiri Eri Cahyadi. (Foto: Instagram @ariffatnoni.official)

KETIK, SURABAYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar berikan isyarat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Surabaya untuk kembali mengusung Eri Cahyadi maju di Pilwali 2024.

DPP Golkar memastikan bakal memberikam surat rekomendasi setelah Hari Raya Idul Fitri. Waketum DPP Golkar Adies Kadir menjelaskan surat rekomendasi untuk Eri Cahyadi hanya menunggu dari DPP.

"Harus keluar setelah hari raya, pendaftaran Juli-Agustus, kalau tidak keluar sekarang kasihan yang mau maju," terangnya di Wyndam Hotel pada Minggu, (7/4/2024).

Adies menilai, Eri Cahyadi merupakan sosok yang dicintai masyarakat Surabaya, karena itu Golkar tidak mengusung nama lain kecuali Eri."Kalau maunya (DPP) Golkar (wakil wali kota) dari Golkar, tapi kami kembalikan ke Pak Wali seperti apa nanti," terangnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni menjabarkan dukungan Partai Golkar terhadap siapa sosok yang layak menjadi calon wali kota Surabaya ke depan merupakan keputusan yang berdiri sendiri dan tidak bergantung partai lain. 
 
"Dukungan kami kepada Mas Eri itu tidak tergantung apa sikap PDIP ya, hari ini cuaca politik sudah berubah, rakyat menghendaki partai politik itu lentur dalam berkomunikasi, bergotong royong," jelasnya. 

Menurutnya, jika nantinya rekom PDIP ternyata berbeda untuk pengusungan di Pilwali 2024, Fathoni tegas tetap mengusung Eri Cahyadi sebagai Calon Wali Kota Surabaya di 2024.

"Rekom Golkar berdiri tunggal, soal apakah nanti PDIP rekomnya belakangan atau tidak. Itu urusan dapurnya PDIP. Golkar tidak terpengaruh dengan itu," pungkas Ketua Komisi A DPRD Surabaya itu. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

DPP Golkar Golkar usung Eri Cahyadi Pilwali 2024 Golkar usung Eri di Pilwali 2024 Golkar Surabaya Adies Kadir Arif Fathoni