Taman Merak Pujon, Camping Ground Dekat Sungai Cocok untuk Menghabiskan Malam Pergantian Tahun

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

30 Desember 2023 05:05 30 Des 2023 05:05

Thumbnail Taman Merak Pujon, Camping Ground Dekat Sungai Cocok untuk Menghabiskan Malam Pergantian Tahun Watermark Ketik
Pengunjung sedang menikmati desiran suara air sungai di Taman Merak Camping Ground Pujon Kabupaten Malang, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Jika anda ingin dari lepas dari gerahnya hawa dan hiruk pikuk kota besar seperti Jakarta maupun surabaya, Taman Merak Camping Ground adalah tempat yang cocok. Tidak hanya itu, Taman Merak juga pilihan tepat bagi anda yang ingin menikmati perayaan pergantian tahun baru dengan suasana berbeda.

Camping ground yang berada di Desa Sukomulyo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur ini memiliki hawa yang sejuk. Ditambah lagi, keberadaanya dekat sungai menjadikan sensasi berkemah anda semakin seru.

Tenda-tenda yang berjajar area camping yang tidak jauh dari sungai membuat desiran air sungai terdengar jelas hingga ke dalam tenda. Hal ini akan menjadi pengalaman baru bagi anda yang suka menikmati malam di alam bebas.

"Saat menikmati di Taman Merak Pujon ini, pengunjung tak perlu khawatir soal fasilitas, sebab aliran listrik, toilet dan mushola sudah tersedia disini," urai Virda, Staff Marketing Taman Merak Pujon.

Foto Jembatan penghubung loket tiket menuju Taman Merak Pujon Camping Ground (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Jembatan penghubung loket tiket menuju Taman Merak Pujon Camping Ground (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, berada di ketinggian 1.084 mdpl dengan suhu sekitar 20-23 derajat celcius pada siang hari dan 17-19 derajat celcius pada malam hari. Hawa sejuk tersebut, tentu membuat kegiatan camping menjadi jauh lebih nyaman.

Belum lagi, camping yang dipadukan Aktivitas memasak bersama seperti barbeque akan membuat suasana semakin hangat dan akrab.

"Kami juga menyiapkan alat Barbeque atau bakaran dengan menggunakan arang sebagai sumber api. Tidak lupa api unggun juga kami siapkan untuk menghangatkan suasana malam pengunjung," jelasnya.

Taman Merak Pujon sangat mudah dijangkau karena berada tidak jauh dari jalan raya Malang- Kediri. Kalau dari Kota Batu hanya berjarak sekitar 8 Km.

Aksesnya pun mudah mulai dari Sepeda Motor, Mobil hingga bus besar bisa parkir di area Taman Merak.

Foto Suasana Merak Pujon Camping Ground, Sabtu (30/12/2023). (Foto (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Suasana Merak Pujon Camping Ground, Sabtu (30/12/2023). (Foto (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Virda menguraikan, Taman Merak Pujon Camping Ground mampu menampung lebih dari 400 peserta.

"Kalau tiket masuk saja tanpa menginap cuma Rp 10 ribu perorang. Sedangkan untuk camping kita kenakan Rp 25 ribu perorang," jelasnya.

Virda menguraikan, tiket Rp 25 ribu perorang tersebut berlaku jika pengunjung membawa peralatan camping sendiri. Namun, bagi pengunjung yang tidak mau repot membawa alat camping sendiri, pengelola Taman Merak juga menyediakan penyewaan peralatan tenda bagi pengunjung.

"Kami juga sediakan sewa tenda lengkap dengan sleeping bag dan matras yang berkapasitas 3 orang. Untuk penyewaan peralatan tenda ini kami bandrol Rp 100 ribu perhari," ulasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Taman Merak Pujon Kabupaten Malang camping ground