Tampil Memukau di Peringatan Hari Santri Nasional, Paduan Suara Smart Voice Diapresiasi Plt Bupati Cianjur

Jurnalis: Moh. Rusdi
Editor: Muhammad Faizin

22 Oktober 2024 16:34 22 Okt 2024 16:34

Thumbnail Tampil Memukau di Peringatan Hari Santri Nasional, Paduan Suara Smart Voice Diapresiasi Plt Bupati Cianjur Watermark Ketik
Paduan Suara Smart Voice (Foto: Fauzi for Ketik.co.id

KETIK, CIANJUR – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur menggelar Hari Santri Nasional (HSN) yang berlangsung di depan Kantor Kecamatan Pacet, Jalan Masjid Besar Assalafiyyah, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Hari Santri Nasional yang diadakan di zona 2 melingkupi MCW NU Kecamatan Pacet, Cugenang, Cipanas, Sukaresmi dan Cikalongkulon yang mempunyai tema "Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan.

Menariknya paduan suara (padus) Smart Voice merupakan siswi SMA Ma'arif Pacet Cianjur yang terdiri dari kelas X-XII berjumlah 24 orang pemain dan 1 orang Miss Elly sebagai pelatih.

Padus Smart Voice melantunkan lagu Indonesia Raya, Shubbanul Wathon dan Mars Hari Santri Nasional dengan penuh semangat. Bahkan mereka juga nampak kompak menampilkan berbagai gerak tarian.

Selain dari indah suaranya, Smart Voice juga mempunyai keunikan dari seni tarian dan gerakannya, yang membuat semua peserta dan tamu undangan terpukau serta terhibur melihat penampilan luar biasa dari padus SMA Ma'arif Pacet.

Amelia Rahma, konduktor paduan suara Smart Voice SMA Ma'arif Pacet, menyebutkan bahwa selama proses latihan tidak ada kendala apapun. Namun, menjelang hari H, sering ada anggota yang suaranya menjadi serak akibat terlalu sering latihan. Meskipun begitu, hal tersebut menandakan bahwa suara mereka akan bagus saat tampil.

"Harapan saya ke depannya, semoga Smartvoice SMA Ma'arif Pacet semakin maju dan lebih sering berlatih vokal agar dapat menampilkan performa yang lebih baik dibandingkan sebelumnya di acara berikutnya," ucap Amelia dalam keterangan tertulis yang diterima Ketik.co.id, Selasa 22 Oktober 2024.

Mas Deddy Supardiansyah selaku pelatih sekaligus pemain piano, menyampaikan bahwa pada proses latihan padus ini tidak ada kendala, karena latihanya setelah usai jam sekolah.

"Dedi berharap kedepanya padus Smart Voice bisa tampil diacara besar NU Lainya, seperti tingkat Provinsi bahkan Nasional, dan ingin mengikuti lomba dalam berbagai kegiatan, mungkin juga ada yang menjadi penyanyi tunggal," ucap Dedi.

Dalam sambutanya, Plt Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin, memberikan apresiasi penuh terhadap paduan suara telah menampilkan lagu sangat maksimal.

"Top banget untuk paduan suara Smart Voice SMA Ma'arif Pacet, tambah TB Mulyana sembari melirik dan mengangkat jempolnya pada team padus," sebutnya.

Informasi tambahan, kegiatan HSN ini dihadiri oleh Plt Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin, Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur KH. Deden Usman Ridwan, MWC NU Pacet, Cugenang, Cipanas, Sukaresmi dan Cikalongkulon. Turut hadir juga forkopimcam setempat, masyarakat, santri dan siswa se wilayah zona 2. (*) 

Tombol Google News

Tags:

SMA Maarif Pacet Hari Santri Nasional Paduan Suara Smart Voice Plt Bupati Cianjur