Tiga Gebrakan Rektor Hadi Prabowo di 67 Tahun IPDN

Jurnalis: Akhmad Sugriwa
Editor: Irwansyah

10 Maret 2023 09:25 10 Mar 2023 09:25

Thumbnail Tiga Gebrakan Rektor Hadi Prabowo di 67 Tahun IPDN Watermark Ketik
Rektor IPDN Hadi Prabowo (kanan) menjelaskan gebrakannya di usia 67 IPDN kepada CEO Ketik.co.id Kiagus Firdaus. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terus konsisten mencetak praja berkualitas, berintegritas dan berdaya saing.

Institusi pendidikan tinggi kedinasan di bawah Kemendagri ini menginjak usia 67 tahun per 17 Maret 2023. 

Rektor IPDN Hadi Prabowo bersyukur institusi yang dipimpinnya terus berkembang dan melesat. Ia mengatakan Dies Natalis ke-67 IPDN ini menjadi momentum untuk introspeksi dan memperbaiki diri.

Rektor Hadi membangun sejumlah gebrakan untuk IPDN yang lebih baik. Pertama, mewujudkan perguruan tinggi yang unggul, profesional, berintegritas dan berdaya saing menyongsong generasi emas 2045.

"Sehingga IPDN sebagai sekolah kedinasan di bawah Kemendagri akan mampu menyiapkan kader yang berkompeten, khususnya memberi pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemerintahan," kata Hadi Prabowo saat menerima kunjungan Redaksi Ketik.co.id di Kampus Pascasaraja IPDN di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Kedua, kata Hadi, IPDN akan menguatkan kurikulum. Mulai dari sisi pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Hal tersebut akan diintegrasikan seiring dengan dinamika perkembangan zaman.

Foto Rektor IPDN Hadi Prabowo di ruang kerjanya. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)Rektor IPDN Hadi Prabowo di ruang kerjanya. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

Ketiga, Rektor IPDN Hadi Prabowo akan menyiapkan kader praja dan purna praja untuk bisa mengikuti program beasiswa LPDP luar negeri.

"Harapan kita 5 tahun ke depan seluruh penyelenggaraan pemerintahan sudah dimotori oleh alumni IPDN yang S2 dan S3-nya berasal dari luar negeri," kata pria yang pernah menjabat Sekjen Kemendagri ini.

Dengan demikian, ia optimis IPDN mampu meningkatkan daya inovasi dan kreasi para kader dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

REKTOR IPDN Ipdn HADI PRABOWO