Trending Sepekan: Pendapatan Tumpak Sewu Kalahkan PAD Lumajang hingga Kemah Persami di Pacitan

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

9 Juni 2024 04:52 9 Jun 2024 04:52

Thumbnail Trending Sepekan: Pendapatan Tumpak Sewu Kalahkan PAD Lumajang hingga Kemah Persami di Pacitan Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Pendapatan pariwisata Air Terjun Tumpak Sewu yang mengalahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lumajang menjadi berita terpopuler pekan ini. Kemudian informasi lowongan kerja di Kemenkop UKM juga cukup mencuri perhatian.

Kasus korupsi BPPD Sidoarjo yang menyeret nama Bupati Gus Muhdlor juga masih menjadi sorotan, terutama soal pemeriksaan 46 saksi oleh KPK. Permasalahan parkir di Rungkut Asri Surabaya hingga Kemah Persami MI Muhammadiyah Padi 03 juga disukai pembaca.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/kalah-telak-pad-pariwisata-lumajang-tak-sampai-setengah-dari-pendapatan-tumpak-sewu

Air Terjun Tumpak Sewu yang berada di Kecamatan Pronojiwo Lumajang terus berkembang menjadi obyek wisata favorit. Tidak hanya bagi wisatawan domestik, namun juga wisatawan asing.

Dari data yang diperoleh Ketik.co.id dari pengelola Air Terjun Tumpak Sewu menyebutkan, dengan kunjungan wisatawan asing yang berada pada kisaran 7 ribu perbulan, dalam setahun bisa menghasilkan pendapatan Rp4,2 Miliar.

2. https://ketik.co.id/berita/kemenkop-ukm-cari-pendamping-koperasi-modern-2024-gaji-hingga-rp8-juta

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) tengah membuka seleksi untuk pemilihan tenaga Pendamping Koperasi Modern 2024. Pendaftar yang lolos seleksi akan menjalankan masa kontrak selama empat bulan dengan honorarium mencapai Rp 8 juta.

3. https://ketik.co.id/berita/kpk-periksa-lagi-46-saksi-untuk-tersangka-bupati-sidoarjo-ini-nama-nama-mereka

Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin tegas menyidik aliran dana pemotongan insentif pegawai BPPD Sidoarjo. Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan tersangka Ahmad Muhdlor Ali (AMA). Status tersangka, penahanan, maupun penyitaan aset dinyatakan sah. KPK pun meneruskan pemeriksaan saksi-saksi.

4. https://ketik.co.id/berita/pemkot-surabaya-akan-mediasi-permasalahan-parkir-di-kawasan-rungkut-asri

Permasalahan parkir rupanya masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota (Pemkot)  Surabaya. Terbaru seorang pengusaha pertokoan di kawasan Rungkut Asri  Surabaya merasa tertipu karena uang parkir yang disetorkan selama ini ditengarai digunakan untuk keperluan pribadi.

5. https://ketik.co.id/berita/kemah-persami-cara-mi-muhammadiyah-padi-03-pacitan-peringati-hari-lahir-pancasila

MI Muhammadiyah Padi 03, yang berlokasi di Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar Kemah Persami selama 2 hari pada tanggal 1-2 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri puluhan siswa dan diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk melatih keterampilan kepramukaan serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.(*)

Tags:

Trending Sepekan Ari Terjun Tumpak Sewu PAD Lumajang MI Muhammadiyah 03 Pacitan KPK BPPD Sidoarjo Surabaya Kemenkop UKM