Trending Sepekan: Wisata Gunung Pasang Jember hingga Pelepasan Siswa SMPN 1 Godean Sleman

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

16 Juni 2024 13:39 16 Jun 2024 13:39

Thumbnail Trending Sepekan: Wisata Gunung Pasang Jember hingga Pelepasan Siswa SMPN 1 Godean Sleman Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Wisata baru Gunung Pasang Jember menjadi berita paling populer pekan ini. Kemudian mantan Kades Maskuning Kulon yang diduga menjadi tersangka dugaan penyelewengan bantuan traktor Kementerian Pertanian.

Kemudian demo penolakan rencana eks lokalisasi Gunung Sampan dijadikan tempat karaoke yang berujung ricuh. Serta apel apel Danramil dan Babinsa Kodim 0732/Sleman.

Acara pelepasan purna siswa SMP Negeri 1 Godean Sleman juga menjadi perhatian pembaca. 

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/rekomendasi-destinasi-wisata-baru-di-gunung-pasang-jember-serasa-menyatu-dengan-alam

Pariwisata yang menyuguhkan panorama alam selalu menjadi pilihan favorit penduduk kota yang ingin menikmati sejuknya udara di pedesaan. 

Di Kabupaten Jember, wisata alam memiliki daya tarik tersendiri, mengingat kondisi geografis yang dapat dikatakan lengkap.

2. https://ketik.co.id/berita/diduga-selewengkan-bantuan-alsintan-kementan-mantan-kades-di-bondowoso-ditahan-kejari

Kejari Bondowoso menetapkan mantan Kades Maskuning Kulon, Kecamatan Pujer, Unang Raharjo, sebagai tersangka dugaan korupsi penyelewengan bantuan traktor Kementerian Pertanian (Kementan).

Kejari Bondowoso langsung melakukan penahanan terhadap tersangka. Tampak, tersangka mengenakan rompi merah jambu saat akan dibawa ke Lapas Klas II B dari Kantor Kejari Bondowoso, Rabu (11/6/2024). 

3. https://ketik.co.id/berita/tolak-eks-lokalisasi-gunung-sampan-jadi-tempat-karaoke-demo-pmii-situbondo-berujung-ricuh

Aksi demo menolak rencana eks lokalisasi Gunung Sampan dijadikan tempat karoke yang dilakukan Pengurus Cabang Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Situbondo, berujung ricuh, Jumat (14/06/2024).

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa meminta kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo tidak menyetujui rencana eks Lokalisasi Gunung Sampan dijadikan tempat karaoke.

4. https://ketik.co.id/berita/apel-danramil-dan-babinsa-ditutup-dandim-sleman-dengan-jam-komandan

Kodim 0732/Sleman mengadakan acara Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0732/Sleman Tahun 2024. Kegiatan tersebut belangsung selama dua hari, yaitu dari hari Sabtu 8 Juni 2024 hingga Minggu, 9 Juni 2024.

Apel Danramil dan Babinsa yang dilakukan bukan dalam rangka pengamanan pada momentum tertentu atau lain-lainnya, melainkan untuk mengingatkan kembali dan memelihara kemampuan prajurit, sekaligus sebagai sarana refresing bagi 17 Danramil dan 34 Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0732/Sleman.

5. https://ketik.co.id/berita/raih-peringkat-ke-3-se-diy-smp-negeri-1-godean-gelar-pelepasan-siswa

Suasana haru mewarnai acara pelepasan purna siswa SMP Negeri 1 Godean Sleman yang berlangsung, Selasa (11/6/2024) di aula GOR Kalurahan Margoluwih, Seyegan, Sleman.

Para siswa tertunduk haru saat bersimpuh dihadapan orang tuanya pada sesi sungkeman di awal acara pelepasan purna siswa ini. Mereka merupakan siswa kelas IX yang tahun ini lulus dari salah satu sekolah terbaik yang ada di D I Yogyakarta ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Wisata Gunung Pasang SMPN 1 Godean