Tumbuhkan Semangat Berbisnis, Kampus ITPA Buka Inkubator dengan Expert dari Belanda

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

20 Oktober 2023 09:22 20 Okt 2023 09:22

Thumbnail Tumbuhkan Semangat Berbisnis, Kampus ITPA Buka Inkubator dengan Expert dari Belanda Watermark Ketik
Di sela kunjungan silaturrahim Kampus ITPA ke Pemkot Pagaralam, Pj Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia berbincang hangat bersama Ignace dan Henk Expert di bidang bisnis dari Negara Belanda. (Foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pj Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM menerima kunjungan silaturrahmi dari kampus Institut Teknologi Pagaralam (ITPA) pada Jumat (20/10/2023). 

Selain bersilaturahmi, dalam pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako Pagaralam itu, pihak Kampus ITPA juga memperkenalkan program Inkubator Bisnis.

Program yang telah berkolaborasi dengan PUM Netherlands Expert itu mendatangkan Expert atau praktisi berpengalaman di bidang bisnis dari Negara Belanda. Yaitu Ignace dan Henk untuk berkunjung ke Kota Pagaralam.

Adapun tujuan dari Inkubator Bisnis ITPA ini adalah untuk menumbuhkan semangat berbisnis bagi mahasiswa dan masyarakat Pagaralam secara luas, serta memberikan treatment khusus berupa arahan, pelatihan, pengembangan, bimbingan, fasilitas. Dengan tujuan supaya memulai startup (bisnis UMKM) menjadi lebih siap untuk diluncurkan ke publik.

Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM yang menerima kunjungan ITPA tersebut berharap, dengan adanya Inkubator Bisnis ITPA serta kehadiran PUM Netherlands Expert dari Negara Belanda ini, akan berdampak positif bagi pegiat UMKM, sehingga akan bermuara meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam.

“Ya, harapan kita dari kunjungan itu akan berdampak positif bagi penggiat UMKM, sehingga bermuara meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam,” pungkas Lusapta. (*)

Tombol Google News

Tags:

audinesi sekolah ITPA pagar alam Pj Wali Kota Pagaralam Lusapta Yudha Kurnia Institut Teknologi Pagaralam Expert Inkubator Inkubasi