Tuntas, 6 Parpol di Lumajang Dukung Paslon Bunda Indah-Yudha

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: M. Rifat

28 Agustus 2024 00:21 28 Agt 2024 00:21

Thumbnail Tuntas, 6 Parpol di Lumajang Dukung Paslon Bunda Indah-Yudha Watermark Ketik
Pasangan Bunda Indah-Yudha ketika menerima rekom dari Partai Golkar, 27 Agustus 2024 (Foto: Abdul Fatah/Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Akhirnya Partai Golkar menjadi partai penutup yang melengkapi koalisi gemuk yang memberikan dukungan pasangan calon bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati dan Yudha Adji Kusuma.

Dukungan Partai Golkar ini sekaligus menjadi partai penutup yang melengkapi 5 parpol sebelumnya, yang lebih dulu menyatakan mendukung pasangan ini.

Bertempat di Kantor DPD Golkar Jawa Timur, kedua calon pemimpin Lumajang ini menerima rekom dari DPP Partai Golkar untuk sebuah perjuangan membangun Kabupaten Lumajang lima tahun ke depan.

“Menjadi partai pemungkas. Terima kasih Partai Golkar untuk berjuang dan memenuhi harapan masyarakat Lumajang. Semoga Allah meridhoi bersama doa seluruh masyarakat Lumajang,” kata Bunda Indah kepada media ini.

Dengan kehadiran Partai Golkar dalam koalisi ini, maka menjadi enam parpol di DPRD Lumajang yang secara perlahan dan satu-persatu merapat kepada Bunda Indah-Yudha.

Awalnya, Bunda Indah yang juga Ketua DPC Partai Gerindra mendapat dukungan dari partainya untuk maju sebagai calon Bupati Lumajang. Disusul oleh satu parpol besar lainnya, yakni PDI Perjuangan memastikan mendukung Bunda Indah.

Setelah PDI Perjuangan bergabung dengan Bunda Indah, empat parpol lain berturut-turut memberikan rekomnya kepada Bunda Indah, masing-masing Partai NasDem, PKS, Partai Demokrat dan terakhir Partai Golkar.

Keenam parpol ini juga didukung oleh enam parpol non parlemen lainnya, yakni Partai Ummat, Partai Bulan Bintang, Partai Buruh, Partai Perindo, Partai Garuda dan Partai Gelora yang juga bergabung dengan koalisi super gemuk ini.

Siang ini Rabu (28/8/2024), Bunda Indah-Yudha akan mendaftarkan diri ke KPU Lumajang untuk ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang dan dipastikan pimpinan dan simpatisan 12 parpol ini akan ikut mengiringi perjalanan Bunda Indah-Yudha menuju KPU Lumajang.

Agus Setiawan, salah seorang tim pemenangan Bunda Indah menyebut, selain diikuti oleh warga dan pendukung, pasangan ini juga akan diikuti oleh sejumlah kesenian, di antaranya Topeng Kaliwungu untuk menuju KPU Lumajang dalam sebuah kirab budaya menuju jalan Veteran Lumajang, dimana KPU Lumajang berkantor. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Lumajang Bunda Indah-Yudha berita lumajang hari ini