Turunkan Lima Pegolf Terbaik, Golf Jatim Siap Habis-Habisan Buru Emas PON 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 September 2024 08:01 13 Sep 2024 08:01

Thumbnail Turunkan Lima Pegolf Terbaik, Golf Jatim Siap Habis-Habisan Buru Emas PON 2024 Watermark Ketik
Pegolf Jatim siap habis-habisan di PON XXI 2024 Aceh-Sumut untuk peroleh medali emas, Kamis, 12 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Menurunkan lima pegolf terbaik, Jawa Timur siap tampil habis-habisan untuk memperoleh medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.

Lima pegolf yang diturunkan antara lain Jonathan Manuel Wijanto, Achmad Fani Nazarrudin, William Justin Wijaya, Nathan Christoper Widjaya dan Alvi Novita.

Salah satu pegolf, Jonathan menyatakan kesiapannya bertanding. "Saya sudah mempersiapkan fisik. Semoga kami bisa membawa pulang medali emas," ucapnya, Kamis, 12 September 2024. 

Alvi Novita juga menyatakan kesiapannya secara fisik dan mental. Sementara Achmad Fani Nazarrudin, William Justin Wijaya, dan Nathan Christoper Widjaya juga tidak kalah siap untuk bertanding.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur, M Rizal menyampaikan bahwa para atlet telah dipersiapkan dengan baik selama 3 hingga 4 bulan terakhir.

"Mereka tidak hanya dilatih dalam hal teknis, tetapi juga mental, termasuk bagaimana mengelola emosi saat bertanding," terang Rizal.

Rizal berharap doa dari seluruh masyarakat Jawa Timur agar kelima pegolf tersebut dapat bertanding dengan maksimal sehingga memberikan kontribusi emas untuk Provinsi Jawa Timur. "Mohon doanya semoga Jatim bisa memperoleh medali emas," ucapnya.

Sedangkan, pembina PGI Jawa Timur, Mayjen TNI Farid Makruf memberikan semangat dan dukungan terhadap pegolf Jawa Timur. "Saya datang ke sini adalah bentuk dukungan saya kepada kalian yang akan bertanding besok. Saya akan menyaksikan langsung permainan kalian," katanya. 

Banyak hal yang ia sampaikan kepada Pegolf Jatim. Salah satunya memberikan motivasi agar para atlet percaya pada kemampuan mereka sendiri.

Di tempat yang sama, Albert Singh, pengurus PGI Jawa Timur lainnya, juga hadir untuk memberikan motivasi kepada para pegolf Jawa Timur. 

Albert Singh menekankan pentingnya fokus, keyakinan pada diri sendiri, serta evaluasi untuk meningkatkan performa dalam pertandingan. "Intinya kalian fokus pada tujuan, kalau ada hambatan kecil jangan terlalu dipikirkan itu hanya akan merusak konsentrasi kalian," tuturnya. 

Turnamen PON 2024 di Lapangan Royal, Medan, diprediksi akan menjadi ajang kompetisi sengit yang mempertontonkan kepiawaian dan ketangguhan para pegolf terbaik dari berbagai daerah, termasuk Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

Golf Jatim Pegolf Jatim PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Koni Jatim