Update Klasemen Liga 1: RANS di Puncak, Bali United Juru Kunci

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

10 Juli 2023 00:44 10 Jul 2023 00:44

Thumbnail Update Klasemen Liga 1: RANS di Puncak, Bali United Juru Kunci Watermark Ketik
Bali United ketika berhadapan dengan Borneo FC Samarinda (Foto: Baliutd.com)

KETIK, JAKARTA – Persaingan Liga 1 2023/2024 cukup ketat meski baru berjalan dua pekan. Beberapa kontestan bahkan tampil mengejutkan dengan performa impresif yang ditunjukkan dalam dua pertandingan awal.

RANS Nusantara dan Dewa United yang musim lalu finis di papan bawah, selalu menang dalam 2 laga pertamanya. Kedua kesebelasan mampu mengoleksi total 6 poin dan memimpin klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Secara beruntun, RANS Nusantara mengalahkan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC dengan skor identik 2-1. Sementara Dewa United menghajar Arema FC dan juara bertahan, PSM Makassar.

RANS Nusantara menjadi pemuncak klasemen sementara karena unggul produktivitas gol dari Dewa United. Klub berjuluk The Prestige Phoenix membukukan satu gol lebih banyak.

Bali United di Dasar Klasemen

Kondisi berbeda dialami Bali United, tim yang pernah menjuarai Liga 1 sebanyak 2 kali justru melempem dalam dua laga pertamanya. Bali United tak mampu meraih poin dan menjadi juru kunci klasemen.

Bali United dipermalukan PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta pada laga pertamanya. Sementara pada pekan kedua, Serdadu Tridatu dipaksa takluk dengan skor telak 1-3 di markas Borneo FC Samarinda.

Selain gagal menang, Bali United sudah kebobolan 4 kali dari dua pertandingan yang dilalui. Sedangkan lini serang mereka baru menghasilkan 1 gol.

PSM Makassar Kesulitan

Tidak hanya Bali United, PSM Makassar yang berstatus juara bertahan juga mengalami kesulitan dalam dua laga pertamanya di Liga 1 2023/2024. Juku Eja menghuni papan bawah klasemen, tepatnya di peringkat ke-15.

PSM Makassar baru mendapatkan 1 poin setelah bermain imbang melawan Persija Jakarta. Pada laga keduanya, anak asuh Bernardo Tavares dipaksa takluk Dewa United di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare.

Klik link di bawah untuk melihat Klasemen sementara Liga 1 2023/2023:

Sumber: Instagram (@liga1match)

Tombol Google News

Tags:

Liga 1 Klasemen RANS Nusantara Bali United PSM Makassar