Viral! Spot Bunga di Pandanrejo Kota Batu Diserbu Pengunjung

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

20 Juli 2024 05:26 20 Jul 2024 05:26

Thumbnail Viral! Spot Bunga di Pandanrejo Kota Batu Diserbu Pengunjung Watermark Ketik
Pengunjung sedang berfoto di Spot Bunga Desa di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Sabtu (20/7/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kota Batu seakan tidak pernah habis memunculkan destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung. Kali ini yang sedang viral adalah spot foto bunga di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Spot Bunga tersebut adalah sebuah lahan pertanian bunga yang dikelola oleh Sugeng Andrianto.

Spot bunga yang berada di Jalan raya Batu- Karangploso Desa Pandanrejo tersebut sekarang sedang viral di Medsos. Lantaran menyajikan pemandangan warna warni bunga pikok yang sedang mekar.

Sugeng Andrianto mengatakan, sebenarnya spot foto tersebut hanya lahan pertanian bunga tanpa niat untuk dijadikan spot wisata. Spot bunga tersebut viral setelah seseorang berfoto dan mengunggahnya di Media Sosial.

"Baru seminggu ini rame. Sebenarnya ini lahan bunga pikok untuk kiriman ke luar kota. Jadi nggak ada niatan dijadikan wisata," katanya, Sabtu (20/7/2024).

Karena viral tersebut, kata Sugeng, pengunjung berbondong-bondong berfoto di lahan bunga tersebut. Yang membuat menarik, Bunga Pikok itu sedang mekar dengan beberapa warna. Yakni, putih, Merah dan Ungu.

Foto Hamparan bunga pikok di lahan Spot Bunga Desa di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Sabtu (20/7/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Hamparan bunga pikok di lahan Spot Bunga Desa di Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Sabtu (20/7/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Sugeng tidak mematok harga tiket masuk, hanya saja pengunjung yang akan berfoto diharuskan membeli satu ikat bunga pikok. Di mana satu ikat dihargai Rp 20 ribu untuk dua orang.

"Yang viral di Medsos itu kan, orang foto dengan membawa satu ikat bunga Pikok. yang warnanya macam macam. Jadi kami jual untuk bisa dipakai foto pengunjung," jelasnya.

Sugeng menyebutkan, lahan bunga itu memiliki luas sekitar 700 Meter persegi. Bunga pikok sendiri biasanya dibuat untuk dekorasi dan buket. Warga Pandanrejo sebenarnya banyak yang menanam bunga tersebut. Hanya saja, lahan bunga yang dikelola Sugeng berada di pinggir jalan raya. Sehingga mudah terlihat oleh pengunjung Kota Batu yang akan berwisata.

"Dalam sehari bisa 150 hingga 200 ikat bunga pikok habis dibeli pengunjung. Kalau masa tanamnya tiga bulan. dari mulai ditanam hingga dipanen," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Wisata Bunga Pikok Desa Pandanrejo viral