Viralkan! Gibran Nyoblos 01 di Sidoarjo

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

6 Februari 2024 03:00 6 Feb 2024 03:00

Thumbnail Viralkan! Gibran Nyoblos 01 di Sidoarjo Watermark Ketik
Gibran mencoblos pasangan 01 di bilik suara. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Momen puncak Pemilu 2024 sudah di depan mata, tepatnya 14 Februari 2024. WNI yang berada di luar negeri sebagian sudah memulai pencoblosan.

Ramainya Pilpres 2024 yang diikuti oleh tiga pasan calon yakni Anies-Muhaimin nomor urut 01, Prabowo-Gibran nomor urut 02, dan Ganjar-Mahfud nomor urut 03, membuat pesta demokrasi semakin berwarna. 

Uniknya, Gibran yang santer namanya populer di Indonesia karena putra sulung Jokowi tersebut menjadi salah satu kontestan Pemilu 2024, yakni Calon Wakil Presiden nomor urut 02 bersama Prabowo Subianto. 

Foto Gibran setelah melakukan pencoblosan di KB TK Dharma Wanita Persatuan Tawangsari 2. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Gibran setelah melakukan pencoblosan di KB TK Dharma Wanita Persatuan Tawangsari 2. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Gibran menyoblos pasangan 01 karena mengikuti kegiatan Pemilu di KB TK Dharma Wanita Persatuan Tawangsari 2.

Bocah ini mencoblos 01 untuk memilih Ketua dan Wakil Sahabat Anak Dharma Wanita Tawangsari 2 (Shandata). Bukan Gibran pasangan Prabowo. 

Dia adalah siswa KB TK Dharma Wanita Persatuan Tawangsari 2 Sidoarjo. Nama lengkap Gibran adalah Arzan Gibran Alfarezi dari Kelompok TKA 2. Gibran terlihat antusias mencoblos di sekolahnya.

Pertama, nama Gibran dipanggil oleh gurunya. Setelah itu Gibran melakukan proses pendaftaran. Selanjutnya mengambil kertas suara dan terlihat anak 4 tahun itu mencoblos pasangan 01.

Setelah mencoblos, Gibran langsung memasukkan kertas pilihannya ke kotak suara dan memasukkan jari kelingkingnya ke tinta yang sudah disiapkan.

Foto Gibran memasukkan surat suara ke kotak suara. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Gibran memasukkan surat suara ke kotak suara. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Pasangan 01 yang dicoblos oleh Gibran adalah pasangan Aqdan singkatan dari yaitu Aqilah Nafisya Zahra dari B1 dan Atallah Zidan Ardian Tsabit Qeis dari B2.

Kepala Sekolah KB TK Dharma Wanita Persatuan Tawangsari 2 Nurul Latifah S.Pd menjelaskan bahwa tujuan diadakan acara pencoblosan ini agar anak-anak usia dini memahami apa itu Pemilu.

"Jadi kami kenalkan istilah-istilah, apa itu Paslon, TPS, kotak suara, surat suara jadi kita buat persis, praktiknya seperti pencoblosan," paparnya pada Ketik Media, Senin, (5/2/2024).

Tak hanya proses pencoblosan, Nurul juga mengungkapkan rangkaian proses ini masih panjang karena akan ada beberapa kegiatan misalnya pengukuhan hingga kirab.

"Rangkaian berikutnya, kita kukuhkan yang jadi itu, setelah itu kita arak keliling dengan diiringi oleh orang tuanya dan diiringi musik patrol oleh orang tuanya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gibran pasangan 01 KB TK Dharma Wanita Persatuan Tawangsari 2 KB TK DWP Tawangsari 2 Shandata mencoblos 01